BPBD DKI Jakarta Merilis 9 Wilayah Ibu Kota yang Diprediksi Berpotensi Banjir Pesisir atau Rob

ilustrasi banjir pesisir atau rob
Sumber :
  • pixabay

Siap – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta merilis peringatan dini untuk warga yang tinggal di wilayah pesisir Ibu Kota agar waspada potensi banjir pesisir atau rob.

2 Wilayah DKI Jakarta Ini Diprediksi BMKG Akan Diguyur Hujan Lebat Pada Siang Hingga Sore Hari

Dilansir dari laman resminya, BPBD DKI Jakarta memprediksi potensi adanya banjir pesisir di wilayah pesisir Ibu Kota pada 25-29 April 2024.

"Waspada banjir pesisir Provinsi DKI Jakarta durasi 25-29 April 2024," dikutip siap.viva.co.id dari Instagram, @bpbddkijakarta, Rabu (24/4/2024).

BMKG Rilis Perkiraan Cuaca DKI Jakarta Berikut Wilayah yang Berpotensi Diguyur Hujan Disertai Petir

Peringatan itu dikeluarkan seiring dengan adanya informasi yang diberikan BMKG Stasiun Meteorologi Kelas I Maritim Tanjung Priok.

Yang mengatakan akibat adanya fenomena pasang maksimum air laut bersamaan dengan fase bulan purnama sehingga berpotensi meningkatkan ketinggian pasang air laut maksimum berupa banjir pesisir atau rob di wilayah pesisir utara Jakarta.

BMKG Prediksi Cuaca Ekstrem Landa Sebagian Wilayah Indonesia, Cek Daerahmu di Sini

Dalam narasinya BPBD DKI Jakarta menuliskan setidaknya ada sebanyak Sembilan wilayah berpotensi diterjang banjir pesisir atau rob. Karenanya, warga diimbau untuk waspada.

"Puncak Pasang Maksimum pada pukul 21.00-24.00 WIB di wilayah Kamal Muara, Kapuk Muara, Penjaringan, Pluit, Ancol, Kamal, Marunda, Cilincing, Kalibaru," tulisnya.

Halaman Selanjutnya
img_title