Panglima Manguni Andy Rompas Kembali Senggol Habib Bahar, Apa Lagi Masalahnya?

Panglima Manguni Andy Rompas vs Habib Bahar
Sumber :
  • Istimewa

SiapPanglima besar ormas adat Manguni Makasiaow, Andy Rompas kembali  menyinggung nama Habib Bahar. Tak hanya itu saja, kali ini ia juga menyebut Ustadz Abdul Somad.

Cerita Bambang Pacul Masuk Rumah Sakit Gegera Ganjar-Mahfud Kalah, Begini Kondisinya

Lantas seperti apa pernyataan Panglima Manguni Andy Rompas kali ini tentang Habib Bahar, dan apa masalahnya? 

Dikutip dari tayangan video yang diunggah akun Facebook pribadinya, Andy Rompas awalnya menjelaskan kronologi terkait ucapan dia yang mendukung Pasukan Merah Dayak di bawah pimpinan Panglima Jilah.

Pernyataan Menohok Mahfud Md Sebut Pemilu 2024 Secara Hukum Selesai, Secara Politik Belum

"Oke, jadi saya mau menjelaskan kronologinya seperti apa. Yang pertama, saya mempunyai sahabat daripada pasukan merah TBBR yang bernama Mandau Iban, dan saudara Mandau Iban ini memberikan saya video atas situasi yang ada di Singkawang (Kalimantan)," tuturnya.  

"Saya mempertanyakan, bagaimana saudara, apa yang bisa saya bantu salah satunya untuk memberikan support kepada pasukan merah (Dayak) yang ada di Singkawang, agar jangan sampai terpancing dengan isu-isu dalam situasi kondisi Pilpres sekarang ini," sambungnya. 

Keras! Panglima Manguni Andy Rompas Kembali Senggol Habib Bahar: Tidak Akan Selesai

Sebab menurut Panglima Manguni, Andy Rompas, karena disaat seperti ini, isu-isu itu akan bisa memecah belah antara sesama anak bangsa. 

"Dan memang pengalaman kami daripada Minahasa, siapa saja ustadz-ustadz intoleran atau mempunyai bahasa yang sangat-sangat tidak sejuk, ya salah satu contoh kami di tanah Minahasa di saat Fahri Hamzah dulu meminta kepada saudari Fahri Hamzah untuk pulang," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
img_title