Polisi Larang Anggotanya Bawa Ini Saat Pengamanan di Gedung MK, Semua Perintah dan Kendali dari Saya

Polisi Larang Anggotanya Bawa Ini Saat Pengamanan di Gedung MK
Sumber :
  • istimewa

Siap – Dalam pengamanan sidang putusan Mahkamah Konstitusi perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) polisi terjunkan ribuan personel gabungan di kawasan gedung MK.

Hasil Putusan MK Soal Sidang Sengketa Hasil Pilpres Jadi Sorotan Media Asing

Diberitakan sebanyak 7.783 personel gabungan disiagakan dalam pengamanan sidang putusan Mahkamah Konstitusi (MK) pada hari ini Senin 22/4/2024.

Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro menghimbau pihaknya agar memberikan pelayanan dengan baik dan humanis kepada masyarakat yang menyampaikan aspirasinya di gedung Mahkamah Konstitusi (MK) hari ini.

Kerahkan Anjing Pelacak Polisi Sterilisasi Kawasan Gedung Mahkamah Konstitusi Antisipasi Adanya Ini

"Kita layani saudara kita yang akan menyampaikan pendapatnya di MK dengan baik dan humanis," kata Susatyo dalam arahannya.

"Bertindaklah persuasif, mengedepankan negosiasi yang humanis, laksanakan tugas sesuai prosedur. Tidak ada gerakan lainnya yang bersifat pribadi, semua perintah dan kendali dari saya," lanjutnya.

Jelang Putusan Sidang Mahkamah Konstitusi Polisi Rekayasa Lalu Lintas Imbau Tak Lalui Jalan Ini

Susatyo menghimbau pihaknya yang bertugas di kawasan Gedung Mahkamah Konstitusi untuk tidak mempersenjatai diri atau membawa senjata api maupun sangkur. Dirinya juga meminta para komandan dan Provost untuk mengecek kembali para anggotanya.

"Pastikan anggotanya jangan ada yang membawa senjata api maupun sangkur, apabila ada segera amankan dan titipkan kepada Provost atau komandan untuk disimpan," ungkapnya.

Halaman Selanjutnya
img_title