Cegah Penyakit Menular, Lapas Cibinong Cek Kesehatan Napi hingga Bersih-bersih Blok Hunian

Penyuluhan kesehatan di Lapas Cibinong
Sumber :
  • Istimewa

Siap – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Cibinong, bersama Puskesmas Pabuaran Indah melakukan cek pemeriksaan kesehatan bagi warga binaan alias napi pada Jumat, 19 April 2024.

Ikhtiar Lapas Cibinong Cegah Penyakit Menular dari Dalam Bui

Program ini sekaligus menjadi rangkaian kegiatan Hari Bakti Pemasyarakatan ke-60 tahun. Tujuannya untuk memastikan kesehatan seluruh warga binaan agar tetap terjaga.

Kepala Lapas Kelas IIA Cibinong, Wisnu Hani Putranto mengatakan, bahwa kegiatan penyuluhan dan pemeriksaan kesehatan ini merupakan wujud komitmen pihaknya dalam rangka memberikan layanan kesehatan bagi warga binaan agar terhindar dari segala penyakit.

Menkumham Kagumi Bakat Musik Napi Lapas Cibinong: Ini Anak-anak Saya, Kasih Mereka Kesempatan

“Penyuluhan PHBS dan pemeriksaan kesehatan kepada ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya menjalani pola hidup sehat serta memantau kondisi kesehatan sehingga kualitas hidup dari seluruh warga binaan dapat terjamin,” jelas Wisnu.

Pemeriksaan cek kesehatan warga binaan di Lapas Cibinong

Photo :
  • Istimewa
Momen Semarak HBP di Lapas Cibinong, Napi dan Petugas Kompak Adu Bakat

Sementara itu, Penyuluh Kesehatan Puskesmas Pabuaran Indah, Syifa mengtakan, untuk membangun pola hidup sehat dan bersih (PHBS) yang paling utama adalah terciptanya masyarakat binaan dan pegawai yang sadar kesehatan. 

"Dan tentunya harus memiliki bekal pengetahuan dan kesadaran untuk menjalani perilaku hidup yang menjaga kebersihan dan memenuhi standar kesehatan,” katanya.

Halaman Selanjutnya
img_title