BMKG Rilis Perkiraan Cuaca DKI Jakarta Berikut Wilayah yang Berpotensi Diguyur Hujan Disertai Petir

ilustrasi hujan wilayah DKI Jakarta
Sumber :
  • pixabay

Siap – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) merilis peringatan dini untuk warga DKI Jakarta terkait perkiraan cuaca Ibu Kota yang berpotensi diguyur hujan pada siang hari ini, Jumat 19/4/2024.

BPBD DKI Jakarta Merilis 9 Wilayah Ibu Kota yang Diprediksi Berpotensi Banjir Pesisir atau Rob

Seperti dilansir dari laman resminya, BMKG memprediksi wilayah DKI Jakarta berpotensi diguyur hujan disertai petir pada siang dan malam hari.

BMKG memperkirakan wilayah DKI Jakarta seperti Jaksel dan Jaktim berpotensi diguyur hujan disertai petir pada siang hari.

2 Wilayah DKI Jakarta Ini Diprediksi BMKG Akan Diguyur Hujan Lebat Pada Siang Hingga Sore Hari

"Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang yang dapat terjadi di wilayah Jaksel dan Jaktim pada siang hingga sore hari," tulis BMKG.

Hujan disertai petir diperkirakan akan turun pada siang hari hingga sore hari di dua wilayah tersebut, Adapun wilayah lainnya diperkirakan hujan ringan hingga sedang.

BMKG Prediksi Cuaca Ekstrem Landa Sebagian Wilayah Indonesia, Cek Daerahmu di Sini

Hujan juga diperkirakan mengguyur pada malam hari. Akan tetapi, untuk Jakarta Timur dan Kepulauan Seribu terpantau berawan.

Sementara pada dini hari wilayah DKI Jakarta bagian Utara dan kepulauan seribu kembali diguyur hujan. Untuk wilayah DKI Jakarta lainnya terpantau berawan.

Halaman Selanjutnya
img_title