Jaga Tradisi Betawi Sekda Depok Supian Suri Lakukan Ini Jelang Lebaran dan Maknai Hari Raya Begini

Jaga Tradisi Betawi Sekda Depok Supian Suri Lakukan Ini Jelang Idul
Sumber :
  • istimewa

SiapSupian Suri lakukan Tradisi Betawi yang telah jarang ditemukan pada zaman sekarang ini, yaitu saat jelang Hari Raya Idul Fitri memotong Kebo Andil.

Warganya Tewas Tertimpa Atap Rumah Sekda Depok Supian Suri Lakukan Ini, Warganet Beri Saran Begini

Tradisi jelang Hari Raya Idul Fitri yang kerap dilakukan orang Betawi, salah satunya adalah memotong seekor Kebo Andil. Sekda Supian Suri bersama Walikota Depok Mohammad Idris lakukan tradisi itu dengan tema Andil Kebo 2024 Merawat Tradisi Leluhur Depok.

Dikutip dari akun sosial Instagram Sekda Supian Suri @bangsupians dijelaskan Kenapa tradisi ini dinamakan Kebo Andil?, karena kerbau tersebut didapatkan dari hasil urunan atau andil dari para anggota masyarakat, yang nantinya menjadi konsumsi bersama.

Walkot Depok Ultimatum IBH dan Sekda soal Cawe-cawe: Bisa Langsung Saya Semprit

“Semoga kita dapat terus merawat dan menjaga tradisi yang baik ini, karena dari sini kita bisa mendapatkan banyak pelajaran berharga.” Tulis Supian Suri di akun sosial pribadinya

Tak Cuma menggelar Tradisi Betawi yang hampir punah Sekda Supian Suri juga melakukan Open House di rumahnya guna memeriahkan Hari Raya Idul Fitri dengan bersilaturahmi bersama warga Depok

Sekda Supian Suri Ajak ASN dan Warga Meriahkan Peringatan Hari Jadi ke-25 Kota Depok

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok, Supian Suri memandang Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M sebagai momentum merajut kebersamaan dengan keluarga.

Hal tersebut diungkapkannya ketika dirinya mengadakan acara Open House Hari Raya Idul Fitri, di rumah pribadinya di Kelurahan Jatimulya, Kecamatan Cilodong, Depok pada Jumat 12/04/2024 lalu.

Halaman Selanjutnya
img_title