Kartini Masa Kini, Perempuan Diharapkan jadi Pelopor Anti Hoax

Kartini Masa Kini, Perempuan Diharapkan jadi Pelopor Anti Hoax
Sumber :
  • Istimewa

Siap – Dunia digital saat ini tidak bisa dihindarkan seiring kemajuan teknologi informasi. Namun, sayangnya keterlibatan perempuan dalam dunia digital, jumlahnya masih jauh lebih rendah dibandingkan dengan laki-laki.

Rektor Universitas Putra Indonesia, Astri Dwi Andriani mengatakan dari data Kominfo tahun 2018 sebanyak 20% perempuan Indonesia yang menggunakan akses Internet. Padahal dari 210 juta orang Indonesia yang terkoneksi internet rata-rata menghabiskan waktu sebanyak 8 jam 36 menit perharinya.

"Tingkat penetrasi internet di Indonesia sebesar 77,02%, sementara pada perempuan hanya 20%. Berarti sisanya itu laki-laki," ungkap Astri Dwi Andriani, saat diskusi pada Program Indonesia Makin Cakap Digital, Rabu (17/4/2024).

Namun sayangnya, tingginya penetrasi internet juga dibarengi banyaknya penyebaran informasi bohong yang bertebaran di media sosial. Maka dari itu, ia mengajak terutama bagi para perempuan untuk memutus mata rantai penyebaran hoax.

"Medsos menjadi sumber informasi utama netizen sebanyak 73,0%, tetapi sayangnya netizen juga menemukan bahwa medsos jadi sumber hoaks," tambahnya.

Saksi Bongkar Borok SYL, Gunakan Anggaran Kementan untuk Kepentingan Keluarga

Kartini Masa Kini, Perempuan Diharapkan jadi Pelopor Anti Hoax

Photo :
  • Istimewa


Hal senada dikatakan oleh, Ni Luh Putu Ary Pertami Djelantik selaku
Halaman Selanjutnya
img_title