Turunkan 3.315 Personel untuk Kawal Demo di Gedung MK Polisi Himbau Warga Mencari Jalan Alternatif

Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro
Sumber :
  • VIVA.co.id/Rahmat Fatahillah Ilham

Siap – Pihak kepolisian menurunkan personelnya sebanyak 3.315 guna mengawal aksi unjuk rasa yang digelar Dewan Tandifidzi Nasional Persaudaraan Alumni (PA) 212 di sekitar gedung Mahkamah Konstitusi (MK), Jakarta Pusat, Selasa 16/04/2024 siang ini.

Gerakan Pemuda Mahasiswa Nusantara Turun ke Jalan, Tolak Pemilu Ulang, Ini Alasannya

Tema yang diangkat dalam unjuk rasa oleh massa aksi Persaudaraan Alumni (PA) 212 siang hari ini di gedung Mahkamah Konstitusi (MK) adalah memohon keadilan bagi negri.

Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro mengungkapkan bahwa pihaknya menyiagakan 3.315 personel gabungan yang akan mengawal aksi unjuk rasa di gedung Mahkamah Konstitusi (MK).

Besok, Soenarko Eks Danjen Kopassus Ikut Geruduk KPU: Saya Akan Turun dengan Rakyat

"Total ada 3.315 personel gabungan yang akan mengawal dan mengamankan aksi hari ini," ucap Susatyo. 

Dalam kesempatan yang sama Susatyo menjelaskan, untuk rekayasa lalu lintas hanya bersifat situasional. Yang mana nantinya akan dilakukan pengalihan arus apabila eskalasi massa di lokasi aksi unjuk rasa meningkat.

Geruduk DPR, Gabungan Mahasiswa Nusantara Tolak Pemilu Ulang, Ini 6 Tuntutannya!

"Kami pun mengimbau kepada para warga masyarakat yang nantinya akan melintas di sekitaran Monas agar mencari jalan alternatif lainnya," jelasnya.

Lebih lanjut Susatyo juga menghimbau kepada seluruh personel yang terlibat pengamanan agar selalu bertindak persuasif dan humanis, dirinya juga berpesan agar massa mematuhi aturan yang ada.

Halaman Selanjutnya
img_title