Polisi Turunkan 96 Personel di Stasiun Gambir dan Pasar Senen, Imbau Pemudik Waspada Pelaku Hipnotis

Polisi Terjunkan 96 Personel di Stasiun Gambir dan Pasar Senen
Sumber :
  • istimewa

SiapPolres Metro Jakarta Pusat mengerahkan sebanyak 96 personilnya yang ditempatkan di Stasiun Gambir dan Pasar Senen. Hal tersebut dilakukan untuk memberikan rasa aman kepada para pemudik pada saat arus balik.

Sekda Depok Bolehkan Pemudik Ajak Saudara Saat Kembali, Begini Upaya Pemkot Tekan Pengangguran

Stasiun Gambir dan Stasiun Pasar Senen merupakan dua lokasi favorit masyarakat melakukan perjalanan mudik menggunakan kereta api baik keberangkatan maupun kedatangan.

PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 1 Jakarta mengungkapkan bahwa para pemudik kini telah kembali atau tiba di Jakarta, tercatat pada hari Sabtu 13/4/2024 kemarin telah mencapai 46.474 orang mereka turun di Stasiun Pasar Senen dan Gambir.

Walkot Idris ke Warga Depok yang Bawa Perantau: Jangan Datang ke Sini Jadi Pengangguran

Banyaknya pemudik yang kembali ke Jakarta melalui kedua stasiun tersebut membuat pelaku-pelaku kejahatan menyasar para pemudik yang kelelahan setelah perjalanan jauh.

Oleh karenanya pihak kepolisian terus memberikan pelayanan kepada pemudik selama 24 jam di Stasiun Gambir dan Stasiun Pasar Senen.

Gelar Patroli Polres Depok Turunkan 200 Personel, Jamin Keamanan Rumah Kosong yang Ditinggal Mudik

"Kami akan melayani warga yang kembali ke Jakarta selama 24 jam di Stasiun Gambir maupun di Stasiun Pasar Senen," kata Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro saat dimintai keterangannya, Sabtu (13/4/2024).

Adapun Susatyo menjelaskan, 96 personil yang diterjunkan dibagi sebanyak 43 personel ditempatkan di Stasiun Gambir dan 53 personel di Stasiun Pasar Senen.

Halaman Selanjutnya
img_title