Identitas Pria Berjaket Hitam Pembuang Sampah di Puncak Terungkap, Ternyata Warga Cianjur

Potret pembuang sampah di Puncak
Sumber :
  • Istimewa

Siap –Belum lama ini jagat media sosial dihebohkan dengan munculnya potongan video aksi seorang pria berjaket hitam yang seenaknya membuang sampah ke sungai di wilayah Puncak Bogor saat terjadi kemacetan.

Identitas Emak-emak Pengemis Viral Terungkap, 15 Tahun Hidup di Jalanan

Video viral itu diunggah sejumlah akun media sosial, dan kini mendapatkan kecaman dari netizen, lantaran pria yang masuk ke kendaraan mobil berplat F itu secara sengaja membuang sampah ke sungai.

Kekinian, identitas pria berjaket hitam tersebut telah diketahui dan bakal langsung ditindak oleh Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Cianjur.

Emak-emak Diduga Pendukung 01 Lanjut Demo: Saudara-saudara Surgaku Mari Halal Bihalal di MK

Namun demikian, pihak DLH Cianjur tidak menyebutkan identitas pria tersebut, melainkan hanya memberikan informasi bahwa pembuang sampah ke sungai itu merupakan warga Cianjur.

Kepala DLH Cianjur Komarudin mengatakan bahwa setelah video aksi membuang sampah sembarangan ke sungai viral, pihaknya langsung menelusuri identitas dan alamat pelaku yang menggunakan mobil pribadi warna putih bernopol Cianjur itu di Desa Maleber, Kecamatan Karangtengah.

Indentitas Pemeran Video Asusila di Hutan Pacitan Terungkap, Ngakunya Buat Koleksi Pribadi

"Kami berhasil mendapatkan informasi di mana rumah pemilik kendaraan putih itu, lalu kami bentuk tim untuk mendatangi pemilik kendaraan dan mencari identitas pelaku pembuang sampah ke sungai," ujarnya.

Dia menjelaskan, perbuatan pria berjaket hitam melanggar Perda Nomor 6 tahun 2021 tentang Pengelolaan Sampah Pasal 51 tentang angkutan penumpang ataupun barang dilarang membuang sampah sembarangan atau membuang sampah ke luar kendaraan.

Halaman Selanjutnya
img_title