Sekda Depok Himbau Warga Waspada Tinggalkan Rumah Saat Mudik, Berikut 5 Tips Agar Rumah Tetap Aman

Sekda Depok Supian Suri Himbau Warga Waspada Tinggalkan Rumah
Sumber :
  • istimewa

SiapMudik lebaran adalah momen dimana seseorang rela menempuh jarak kiloan meter guna pulang ke kampung halaman demi merayakan hari kemenangan bersama kerabat dan keluarga. Sekda Kota Depok, Supian Suri menghimbau agar tetap waspada saat meninggalkan rumah untuk mudik lebaran.

Perkuat Kebersamaan, Sekda Depok Hadiri HUT Gereja HKI Juanda ke-9

Saat musim mudik, banyak rumah-rumah di daerah Depok khususnya menjadi kosong ditinggal penghuninya, karena ditinggal mudik dan tidak ada pengawasan dari seseorang pun berbagai kemungkinan dapat terjadi.

Ini pun yang menjadi perhatian dari Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok, Supian Suri agar warga Depok yang melakukan mudik ke kampung halamannya memastikan rumah dalam keadaan aman supaya terhindar dari segala macam bahaya seperti bencana kebakaran dan pencurian.

Manfaatkan Momen Hardiknas 2024, Sekda Depok Usul Sekolah Inklusi buat Difabel

Rumah yang kosong bisa memicu kekhawatiran tersendiri mengingat adanya potensi kejahatan seperti pencurian, tak hanya pencurian potensi bencana seperti kebakaran ataupun banjir pada rumah kosong yang di tinggal mudik juga patut untuk diwaspadai.

Supian Suri mengatakan agar pemudik yang meninggalkan rumahnya untuk tetap waspada, yang mana dirinya berharap ketika lebaran semua Bahagia tanpa ada gangguan terlebih pada rumah yang ditinggalkan.

Heboh Spanduk SS Banyak Dirusak OTK Jelang Pilkada Depok, Adi Kumis: Ada yang Panik Ya?

"Waspada menjadi faktor utama, kita ingin semua bahagia saat Lebaran tanpa ada gangguan terlebih pada rumah yang ditinggalkan," ucap Supian Suri.

Bang SS, sapaan Supian Suri juga menambahkan, warga Depok yang ingin melakukan mudik ke kampung halaman untuk memastikan semua aliran listrik alat elektronik dimatikan saat keadaan rumah kosong.

Halaman Selanjutnya
img_title