Prediksi BMKG Hari Ini Jakarta Diguyur Hujan, Esok Waspada Potensi Cuaca Ekstrem

BMKG Merilis Peringatan Dini untuk Waspada Hujan Ringan hingga Sedang
Sumber :
  • pixabay

Siap – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyebutkan bahwa cuaca seluruh wilayah DKI Jakarta siang ini, Jumat, 12 April 2024, bakal diguyur hujan dengan intensitas ringan hingga lebat.

Akhir Pekan, BMKG Memprediksi 2 Wilayah DKI Jakarta Ini Bakal Diguyur Hujan Pada Siang Hari

Sementara, pada sore hingga Sabtu (13/4) dini hari berpotensi cuaca ekstrem berupa hujan disertai petir serta angin kencang.

Menurut BMKG, wilayah Jakarta Pusat, Timur, Barat, Selatan, pada Jumat pagi berawan. Sementara Jakarta Utara dan Kabupaten Kepulauan Seribu hujan ringan.

Anggota DPRD Desak Dishub DKI Jakarta Gandeng Satpol PP Tertibkan Juru Parkir Liar

Sedangkan pada siang hari, seluruh wilayah DKI Jakarta, diperkirakan hujan dengan intensitas ringan, sedangkan Jaksel dan Jaktim, hujan intensitas sedang. Pada malam hari seluruh wilayah DKI Jakarta akan cerah berawan.

BMKG juga memberikan peringatan dini untuk waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang yang dapat terjadi di wilayah Jaksel dan Jaktim pada sore hari, serta di wilayah Jakut, Jakbar, dan Kepulauan Seribu pada Sabtu (13/4) dini hari.

Breaking News! Gempa Mengguncang Pacitan, Gimana Kondisi Kampung Halaman SBY?

Untuk kecepatan angin, semua wilayah DKI Jakarta, berkisar 10 kilometer per jam. Pada hari yang sama, suhu udara di Jakarta diperkirakan berada pada kisaran paling rendah 24 derajat Celcius, dan maksimal 32 derajat Celcius.

Adapun tingkat kelembapan udara pada hari sama, wilayah DKI Jakarta diperkirakan berada kisaran 70 sampai dengan 100 persen.