Sambut Lebaran Idul fitri, Jokowi: Semoga Kita Bisa Saling Memaafkan

Presiden Jokowi berharap bangsa Indonesia memanfaatkan
Sumber :
  • Biro Pers

SiapPresiden Joko Widodo menyambut Lebaran Idulfitri 1445 Hijriah yang jatuh pada 10 April 2024.

Presiden Jokowi mengucapkan selamat merayakan Idulfitri bagi Muslim Indonesia. Jokowi berharap bangsa Indonesia memanfaatkan momentum Idulfitri untuk kembali bersatu.

"Semoga di hari yang fitri ini kita bisa saling memaafkan dan saling bersilaturahmi untuk merajut kembali persaudaraan menjadi bangsa yang rukun dan damai yang bersatu padu membangun Indonesia," kata Jokowi dalam video di kanal YouTube Sekretariat Presiden, Selasa (9/4).

Jokowi Widodo juga mengucapkan selamat bersilaturahmi kepada pemudik. Dirinya berharap masyarakat Indonesia bisa merajut silaturahmi dengan sanak saudara di momentum lebaran ini.

"Semoga Allah SWT melimpahkan keberkahannya dan senantiasa membimbing serta melindungi kita semuanya," ujar Jokowi.

Pemerintah resmi menetapkan Lebaran Idulfitri 1445 Hijriah jatuh pada 10 April 2024. Ketetapan itu dibuat setelah pemantauan hilal dan sidang isbat yang diselenggarakan Kementerian Agama.

Kemenag juga akan menyelenggarakan salat id berjamaah di Masjid Istiqlal. Jokowi dan sejumlah menteri ikut serta dalam ibadah tersebut.

Jokowi juga menyelenggarakan open house di Istana Kepresidenan Jakarta esok hari. Dia membuka pintu-pintu istana untuk masyarakat pada 09.00-11.00 WIB.


Sekda Depok Bolehkan Pemudik Ajak Saudara Saat Kembali, Begini Upaya Pemkot Tekan Pengangguran