Fokus Pemkot Depok Sejahterakan Masyarakat, Supian Suri Harap PEKKA Mampu Beri Penghasilan Tambahan

Sekda Kota Depok Supian Suri.
Sumber :
  • berita.depok.go.id

Siap – Pemerintah Kota Depok terus berupaya meningkatkan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) masyarakat dengan mendorong program 5.000 pengusaha baru dan 1.000 perempuan pengusaha.

Peta Poros Parpol Pendukung Supian Suri, Koalisi SS Pastikan Aleg Terpilih Tidak Maju Pilkada Depok

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok Supian Suri mengatakan, salah satu komitmen pemkot adalah dengan membentuk program Kelompok Perempuan Kepala Keluarga (PEKKA) agar bisa meningkatkan kualitas dan mandiri di bidang ekonomi.

"Sebanyak 1.000 perempuan pengusaha sasaranya, para anggota PEKKA atau para perempuan yang menjadi kepala keluarga," kata Supian Suri seperti dikutip di Depok, Jumat, 5 April 2024.

PKB Kasih Lampu Hijau untuk Supian Suri di Pilkada Kota Depok, Sebut Memiliki Visi Misi yang Sejalan

Menurutnyam PEKKA merupakan salah satu fokus pemerintah kota dalam memberikan pembinaan para perempuan yang menjadi kepala keluarga (KK), agar dapat mencukupi segala kebutuhan hidup.

"Perempuan kepala keluarga tersebut adalah suaminya yang sudah meninggal atau sudah berpisah, bahkan ada suaminya tapi tidak memiliki kemampuan dalam mencukupi kebutuhan rumah tangganya," katanya.

Menelisik Komitmen Sekda SS Jaga Stabilitas Harga Pangan di Kota Depok

Pemkota Depok, kata bang SS, berperan dalam mewujudkan kesetaraan gender dalam hal akses. Termasuk di antaranya dalam partisipasi, kontrol dan manfaat dalam pembangunan, penguasaan sumber daya dalam rangka meningkatkan kualitas hidup, dan peningkatan peran perempuan.

"Pemkot Depok hadir untuk pastikan para perempuan kepala keluarga bisa mempunyai penghasilan tambahan untuk keluarganya," katanya.

Halaman Selanjutnya
img_title