Respons Santai Gibran Ketika Ditanya soal Empat Menteri Jokowi Penuhi Sidang MK

Potret Gibran Rakabuming Raka
Sumber :
  • Istimewa

Siap – Sidang permohonan perselisihan hasil pemilihan umum atau PHPU Pilpres di Mahkamah Konstitusi (MK) telah menghadirkan empat menteri Presiden Joko Widodo atau Jokowi. Selain itu, MK juga memanggil Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP).

MK Gelar Putusan Dismissal Akui Sulit Loloskan Ambang Batas PPP

Keempat menteri itu adalah yaitu Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, Menteri Keuangan Sri Mulyani, dan Menteri Sosial Tri Rismaharini.

Mereka dipanggil untuk memberikan keterangan sehubungan dengan dalil-dalil Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD mengenai dugaan kecurangan Pemilu 2024, di antaranya lewat bantuan sosial atau bansos, pengerahan kepala desa dan aparat, dan sebagainya.

Bulan Sutena Nyanyi Lagu Sayang Goyang Panggung Gala Dinner World Water Forum, Jokowi Ikut Joget

Menanggapi hal itu, Wakil presiden (wapres) terpilih Gibran Rakabuming Raka meminta tahapan MK untuk dijalani saja.

"Ya seluruh proses dan mekanisme yang ada disana ya kita jalani saja, dilalui saja. Nggeh (Menunggu keputusan akhir)," kata Gibran seperti dikutip, Sabtu, 6 April 2024.

Biasa Bikin Pernyataan Menohok, Rocky Gerung Tiba Tiba Ucapkan Terimakasih ke Jokowi, Ada Apa?

Disinggung soal keterangan saksi membantah tudingan politisasi bansos untuk Pilpres kemenangan paslon 02, Gibran menegaskan sudah dijawab semua.

"Kan sudah dijawab semua (tudingan politisasi bansos Jokowi untuk paslon 02. Sudah dihadirkan semua, kurang apa lagi," katanya.

Halaman Selanjutnya
img_title