Jakarta Diguyur Hujan Deras Wilayah Ini Alami Banjir Hingga Capai 2 Meter, BPBD Ungkap Penyebabnya

Jakarta Diguyur Hujan Deras Wilayah Ini Alami Banjir
Sumber :
  • istimewa

Siap – Daerah Khusus Jakarta dan sekitarnya dilanda hujan deras sejak siang hingga sore tadi membuat sebagian wilayah Jakarta terendam banjir.

Akhir Pekan, BMKG Memprediksi 2 Wilayah DKI Jakarta Ini Bakal Diguyur Hujan Pada Siang Hari

Wilayah Jakarta yang terdampak banjir salah satunya berada di Kp Sawah, Wijaya Timur Dalam, Kelurahan Petogogan, Jakarta Selatan. Daerah ini kerap menjadi langganan banjir mulai dikarenakan hujan ataupun luapan kali Krukut yang berada tak jauh dari lokasi tersebut.

Apabila curah hujan tinggi mengguyur Jakarta dengan waktu yang cukup lama dipastikan wilayah tersebut berubah seperti lautan. Terpantau hingga pukul 23.00 air setinggi 50 sentimeter menggenang rumah warga di kawasan tersebut, akibatnya aktivitas warga di kawasan ini pun terganggu.

BPBD DKI Jakarta Merilis Peringatan Dini untuk Mewaspadai Potensi Banjir Rob 8–12 Mei

Selain di kawasan Petogogan, banjir juga terjadi di kelurahan Cilandak Timur, Jakarta Selatan dengan ketinggian  mencapai 1,7 meter.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta merilis ada sebanyak 13 RT dan 8 ruas jalan di Ibu Kota terendam banjir imbas hujan yang mengguyur Jakarta pada Rabu (3/4/2024) sore tadi.

Akhir Pekan BMKG Prediksi Cuaca DKI Jakarta, Berikut Wilayah Ibu Kota yang Bakal Diguyur Hujan

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Kepala Pelaksana BPBD DKI Jakarta Isnawa Adji, dirinya menjelaskan data tersebut berdasarkan laporan yang diterima pihaknya pada Rabu hingga pukul 20.00 WIB.

"Saat ini terdapat genangan di delapan ruas jalan dari sebelumnya tujuh ruas jalan. Dan masih terdapat genangan di 13 RT dari 30.772 RT di Jakarta," ucap Isnawa.

Halaman Selanjutnya
img_title