Cegah Anak Putus Sekolah, Ini Pesan Supian Suri ke Wartawan IJTI yang Menyentuh Hati

Ilustrasi anak putus sekolah.
Sumber :
  • Istimewa

Siap – Salah satu momok bangsa ini, khususnya Kota Depok adalah maraknya fenomena anak-anak putus sekolah. Berbagai cara dan upaya kerap dilakukan pemerintah kota Depok guna meminimalisir dampak tersebut.

Warganya Tewas Tertimpa Atap Rumah Sekda Depok Supian Suri Lakukan Ini, Warganet Beri Saran Begini

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok Supian Suri mengajak semua pihak untuk terlibat aktif memberi perhatian agar tak ada lagi anak-anak di jalan lantaran putus sekolah.

Imbauan tersebut ia sampaikan saat memberikan santunan terhadap ratusan anak yatim yang dihelat Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Korda Depok di D'Mall, Kamis, 28 Maret 2024 lalu.

Walkot Depok Ultimatum IBH dan Sekda soal Cawe-cawe: Bisa Langsung Saya Semprit

Menurut Supian Suri, anak-anak merupakan aset bangsa yang mesti diperhatikan urusan pendidikannya. Apalagi, kata Supian Suri, anak-anak itu berasal dari keluarga miskin atau yatim piatu.

"Mereka nggak boleh putus sekolah. Mereka harus tetap sekolah, karena kita punya harapan besar pada mereka untuk melanjutkan estafet kepemimpinan di negara ini," katanya.

Sekda Supian Suri Ajak ASN dan Warga Meriahkan Peringatan Hari Jadi ke-25 Kota Depok

"Makanya saya titip pada teman-teman IJTI Depok untuk ikut mengawasi ya, jangan sampai ada anak Depok yang putus sekolah," sambungnya. 

Tak ayal pernyataan bang SS, panggilan akrabnya, mendapat sambutan luar biasa dari sejumlah tamu undangan yang hadir, salah satunya Ketua IJTI Korda Depok Iyung Rizki.

Halaman Selanjutnya
img_title