Resmi Jadi Tersangka Kasus Korupsi, Ini Profil dan Sepak Terjang Harvey Moeis suami Sandra Dewi

Potret Harvey Moeis suami Sandra Dewi
Sumber :
  • Istimewa

Siap –Pasca statusnya menjadi tersangka dalam kasus dugaan korupsi yang terkait dengan perdagangan komoditas timah di wilayah Izin Usaha Pertambangan (IUP) PT Timah Tbk selama tahun 2015-2022 sosok dan sepak terjang Harvey Moeis, suami dari Sandra Dewi menjadi buruan publik terlebih netizen.

Mengenakan Baju Tahanan Berwarna Orange dan Berkepala Plontos TikTokers Galih Loss Ucapkan Ini

Seperti diketahui, Kejaksaan Agung (Kejagung) telah menambahkan tersangka baru dalam kasus tersebut yaitu Harvey Moeis, suami dari Sandra Dewi.

Penetapan ini dilakukan setelah Kejagung melakukan proses penyelidikan dan menyimpulkan bahwa Harvey, yang merupakan pemegang saham perusahaan PT Refined Bangka Tin (RBT), telah dinaikkan statusnya dari saksi menjadi tersangka.

Resmi Jadi Tersangka Kasus Narkoba, Selebgram Chandrika Chika Terancam 4 Tahun Penjara

Diduga Harvey memiliki peran sebagai perpanjangan tangan dari dua tersangka yang merupakan pejabat di RBT.

Dia diduga terlibat dalam mengakomodasi kegiatan pertambangan ilegal di wilayah IUP PT Timah.

Masa Penahanan Harvey Moeis Diperpanjang, Begini Nasib Sandra Dewi

Berikut perjalanan karier Harvey Moeis: Berdasarkan situs Asosiasi Pertambangan Batubara Indonesia (APBI-ICMA), Harvey Moeis adalah Presiden Komisaris di perusahaan batu bara PT Multi Harapan Utama.

Selain itu, Harvey Moeis juga memiliki saham di perusahaan PT Refined Bangka Tin, CV Venus Inti Perkasa, PT Stanindo Inti Perkasa, PT Sriwiguna, dan PT Tinindo Inter Nusa.

Halaman Selanjutnya
img_title