Permudah Pendistribusian Logistik, Pemerintah Genjot Pembangunan Jalan Daerah

Pembangunan jalan daerah.
Sumber :
  • https://sahabat.pu.go.id/

Siap – Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan pelaksanaan Instruksi Presiden (Inpres) Jalan Daerah yang tersebar di sembilan kabupaten/kota di Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng).

Pernyataannya Kerap Menuai Kontroversi, Relawan Puan Maharani Sebut Hasto Seperti 'Biang Kerok'

Pelaksanaan IJD di Sulteng tersebar di 9 Kabupaten yakni Kabupaten Buol, Kabupaten Toli-Toli, Kabupaten Sigi, Kabupaten Tojo UnaUna, Kabupaten Banggai, Kabupaten Banggai Kepulauan, Kabupaten Poso, Kabupaten Morowali Utara, dan Kabupaten Morowali.

Inpres tersebut mencakup pembangunan 15 ruas jalan dengan panjang total 147 kilometer dan biaya Rp330 miliar yang tersebar di sembilan kabupaten/kota.

Pernyataannya Jadi Sorotan, Hasto Dianggap Jadi Penghalang Pertemuan Jokowi dan Megawati

Presiden menyampaikan komitmen pemerintah untuk terus memeratakan pembangunan infrastruktur di seluruh daerah di tanah air.

Inpres Jalan Daerah diterbitkan dalam rangka percepatan peningkatan konektivitas jalan daerah untuk memberikan manfaat maksimal dalam mendorong perekonomian nasional maupun daerah.

Respons Santai Gibran Ketika Ditanya soal Empat Menteri Jokowi Penuhi Sidang MK

Kemudian untuk menurunkan biaya logistik nasional, menghubungkan dan mengintegrasikan dengan sentra-sentra ekonomi, dan membantu pemerataan kondisi jalan yang mantap, sebagai upaya mendukung pencapaian target Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional Tahun 2020-2024.

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mengatakan, pelaksanaan Inpres Jalan Daerah (IJD) ditujukan untuk memperlancar arus logistik.

Halaman Selanjutnya
img_title