Soal Transportasi Massal, Dishub Depok: Butuh Kolaborasi Semua Pihak

Potret Kabid Angkuta Dishub Kota Depok Aan Syurahman
Sumber :
  • Siap.viva.co.id

Siap –Ditengah minimnya minat masyarakat untuk menggunakan angkutan umum dan lebih memilih menggunakan kendaraan pribadi atau jasa layanan angkutan berbasis online sehingga menimbulkan dampak kemacetan kian memprihatinkan.

Ditolak Masuk Sekolah Negeri Jalur PPDB, Kini Cyla Masuk SMPN 3 Depok

Untuk itu, perlu adanya solusi dan perhatian khusus dari Pemerintah untuk dapat membuat suatu kebijakan atau trobosan agar layanan angkutan umum agar dapat menjadi alternatif bagi masyarakat supaya tidak menggunakan kendaraan pribadi.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Bidang Angkutan Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok Aan Syurahman mengatakan bahwa jika bicara tentang angkutan umum tidak bisa hanya dari satu sisi saja.

20 Tahun Dipimpin PKS Depok Banyak Keluhan, PKB Yakin SS Mampu Bawa Perubahan

Karena menurut Aan, untuk dapat menyediakan angkutan umum yang aman dan nyaman bagi masyarakat pertama harus ada kesepahaman semua pihak, mulai dari Pemerintah, penyedia pengusaha angkutan dan stakeholder terkait.

"Harus ada satu kesepahaman semua pihak dulu tentunya, agar setiap kebijakan yang diambil oleh Pemerintah dapat berjalan dengan maksimal," katanya.

Transaksi Hewan Kurban di Depok Mencapai Rp 286 Miliar pada Iduladha 2024, Imam Budi: Berkah

Lebih lanjut Aan menuturkan, ketika sebagus apapun kebijakan pemerintah jika tak sejalan dengan di lapangan, maka dampaknya juga tidak akan maksimal.

Jadi, lanjut Aan, jika ingin menyediakan layanan transportasi massal di Depok yang aman dan nyaman serta dapat menjadi alternatif bagi masyarakat untuk tidak menggunakan kendaraan pribadi, harus ada pembenahan secara menyeluruh.

Halaman Selanjutnya
img_title