Pemkot Depok Libatkan Anak untuk Pembangunan Kota, Sekda Supian: Kita Responsif Gender

Sekda Depok, Supian Suri soal pembangunan kota
Sumber :
  • Istimewa

Siap – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok, Supian Suri memastikan bahwa pemerintah daerah akan terus berupaya untuk membuat program dan kegiatan pembangunan yang responsif gender.

Perkuat Kebersamaan, Sekda Depok Hadiri HUT Gereja HKI Juanda ke-9

Itu artinya, pembangunan tersebut dapat dimanfaatkan untuk semua kelompok masyarakat, laki-laki, perempuan, lanjut usia, maupun disabilitas.

"Ada dua hal yang ditekankan secara sistem harus dibangun program apa yang bisa masuk dalam perencanaan pembangunan yang responsif gender. Lalu SDM (sumber daya manusia) juga harus paham (arti pembangunan responsif)," katanya dikutip pada Senin, 18 Maret 2024. 

Manfaatkan Momen Hardiknas 2024, Sekda Depok Usul Sekolah Inklusi buat Difabel

Supian Suri menjelaskan, bahwa komitmen tersebut juga sudah tertuang dalam Peraturan Wali Kota Depok Nomor 06 Tahun 2017 Tentang Pedoman Pengarusutamaan Gender. 

Kemudian, dalam Peraturan Wali Kota Depok Nomor 07 Tahun 2017 Tentang Petunjuk Teknis Penyusunan PPRG.

Heboh Spanduk SS Banyak Dirusak OTK Jelang Pilkada Depok, Adi Kumis: Ada yang Panik Ya?

Program Perempuan Kepala Keluarga (Pekka) yang sudah dijalankan oleh Pemkot Depok beberapa tahun ini juga merupakan salah satu program yang berpihak kepada perempuan untuk menguatkan ketahanan keluarga.

"Ada juga forum anak, forum genre, mereka diberikan ruang untuk terlibat dalam perencanaan pembangunan, ini yang membedakan Depok dengan daerah lain," katanya.

Halaman Selanjutnya
img_title