Menag Yaqut Flashback Pilgub DKI, Politisasi Agama Kian Menakutkan,Kubu Amin Panik!

Menag Yaqut
Sumber :
  • Siap.Viva.co.id sumber. Istimewa

Siap –Kontroversi memanas pasca pernyataan Menteri Agama (Menag), Yaqut Cholil Qoumas, yang diduga menyindir Anies Baswedan atas dugaan politisasi agama

Muncul Sinyal Dukungan Partai NasDem untuk Kaesang di Pilkada Jakarta, Asal Mau Jadi Cawagub Anies

Wakil Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Jazilul Fawaid, dengan tegas menyebut pernyataan tersebut seolah-olah berasal dari buzzer, sebuah tanggapan yang mengundang perhatian.

"Ini untuk apa mengeluarkan (pernyataan) begitu? Buang-buang statemen menurut saya, buang-buang omongan yang nggak perlu. Ini kan omongan pinggir jalan, omongan buzzer, omongan provokator seperti itu," ungkap Jazilul dalam video yang dilansir tvOnenews.com, Selasa 3 oktober 2023.

Puan Sebut PDIP Berpeluang Usung Kadernya di Pilgub Jakarta, Figur Ini Masih Dipertimbangkan

Fawaid menekankan perlunya Yaqut berhati-hati dalam bertutur kata sebagai seorang pejabat publik, tidak seharusnya terlibat dalam urusan capres-cawapres. 

"Hati-hati menjaga mulutnya. Karena dia pejabat publik, dia digaji oleh pajak negara untuk membuat suasana harmoni, bukan untuk mengeluarkan statement yang nggak perlu," tambahnya.

Begini Jawaban Surya Paloh Soal NasDem akan Mengusung Sahroni atau Anies Baswedan di Pilgub Jakarta

Dalam konteks politik, Fawaid meyakini bahwa rakyat kini lebih pintar dalam memilih pemimpin dan tidak membutuhkan pengaruh dari pejabat publik.

 "Rakyat itu lebih paham, rakyat enggak mungkin akan milih pemimpin yang mukanya jelek, ngomongnya jelek, itu nggak mungkin," tegasnya.

Halaman Selanjutnya
img_title