Kominfo Dorong Implementasi Digitalisasi di Bidang Pariwisata untuk Peningkatan Daya Saing

Kominfo Dorong Implementasi Digitalisasi di Bidang Pariwisata
Sumber :
  • Istimewa

Siap – Kehadiran teknologi berperan penting dalam berbagai sektor, salah satunya dalam hal pariwisata. Penggunaanya juga memiliki potensi besar, terutama dalam meningkatkan jumlah pengunjung.

Nantinya, masyarakat akan dengan mudah mengakses segala jenis informasi mengenai tempat wisata yang ada di seluruh Nusantara. Langkah ini sebagai upaya yang tepat, dalam mempromosikan wisata melalui pendekatan digital.

Founder of Pramana Experience, I Nyoman Sudirga Yusa mengatakan, aplikasi digital dapat memudahkan para pelancong, dalam mengatur perjalanan mereka dan menjadikan perjalanan mereka lebih efisien, menyenangkan dan berkesan.

"Aplikasi digital memungkinkan wisatawan untuk merencanakan perjalanan mereka dengan lebih efisien,"ungkap I Nyoman Sudirga Yusa, saat diskusi dalam Program Indonesia Makin Cakap Digital bersama Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo), Selasa (13/2/2024).

Tidak hanya itu, digitalisasi juga akan mempermudah masyarakat dalam melakukan pemesanan, pembayaran, navigasi, transportasi, komunikasi, dan pengelolaan anggaran keuangan dalam berwisata.

Bercengkerama dengan Satwa di Taman Nasional Way Kambas

Kominfo Dorong Implementasi Digitalisasi di Bidang Pariwisata

Photo :
  • Istimewa


"Adapula aplikasi digital jasa akomodasi perhotelan. Layanan ini mencakup proses pemesanan kamar hotel baik melalui telepon, situs website atau aplikasi mobile," tambah I Nyoman Sudirga Yusa.

Halaman Selanjutnya
img_title