Detik detik Kepala Bayi Tertinggal di dalam Rahim saat Dilahirkan di Bangkalan, Terjadi Pembusukan

Potret ilustrasi bayi
Sumber :
  • Istimewa

Siap –Miris, seorang wanita bernama Mukarromah membuat laporan polisi lantaran diduga menjadi korban malpraktik di Bangkalan, Jawa Timur, Ia mengaku melahirkan di Puskesmas dalam kondisi sang bayi telah meninggal dan kepala bayi tertinggal di dalam rahim.

Breaking News! Gempa Mengguncang Pacitan, Gimana Kondisi Kampung Halaman SBY?

Hal tersebut kata Mukarromah bermula kala ia datang ke Puskesmas Kedungdung, Bangkalan untuk mendapatkan rujukan agar melahirkan di Rumah Sakit di Bangkalan.

Namun, pada saat meminta rujukan, pihak puskesmas menyatakan bahwa bayi sudah siap dilahirkan.

Resmikan Program Pendidikan Dokter Spesialis, Jokowi: 68 Persen Usia Produktif Itu Percuma

"(Kondisi bayi) Katanya lemah, iya bergerak (masih hidup) setelah itu, ditelepon bidan namanya Bu Mega. Terus akhirnya Bu Mega datang, terus pembukaan katanya 4, katanya (pembukaan) 4 saya disuruh ngeden (mengejan)," kata Mukarromah seperti dikutip Viva Rabu, 13 Maret 2024.

Kemudian, dalam proses persalinan yang dijalani Mukarromah ternyata tidak berjalan baik. Pada saat persalinan, bayi dilahirkan dalam kondisi meninggal dengan bagian kepala putus dan tertinggal di dalam rahim.

Prestasi RSUD KiSA, Depok Punya Rumah Sakit yang Bisa Diandalkan Sekda: Pelayanan Dimaksimalkan

Menurut pihak Dinas Kesehatan bayi Mukaramah meninggal di dalam kandungan bukan meninggal dalam proses persalinan.

Bayi sudah meninggal dalam kandungan dengan rentang waktu seminggu lebih sehingga mengakibatkan telah terjadi pembusukan di dalam perut. Kondisi serupa dialami Mukaramah di kehamilan sebelumnya.

Halaman Selanjutnya
img_title