Sepak Terjang Mengerikan 2 Hacker Depok, Bobol Saldo PT KAI hingga Emirates Air Lines

Ilustrasi hacker Depok bobol PTA KAI hingga maskapai internasional
Sumber :
  • YouTube CalebIsSalty

Siap – Addril pemuda 22 tahun, asal Depok, Jawa Barat bikin geger publik lantaran membobol saldo PT KAI cuma dengan belajar dua hari secara otodidak. Aksi hacker yang berasal dari kota tersebut ternyata bukan kali ini saja loh.

Begini Nasib Pengunggah Video Bocah Nangis Karena Lapar di Bogor Usai Viral di Medsos

Sebelumnya, polisi juga meringkus Dharma Sakti, yang juga hacker asal Depok dengan kasus penipuan tiket konser musik Coldplay.

Bahkan, Dharma juga diketahui sempat nghecak salah satu maskapai penerbangan internasional. Seperti apa sepak terjang kedua pemuda asal Depok tersebut? Simak ulasan berikut ini. 

Alamak! Pemuda Depok yang Viralkan Bocah Kelaparan Terancam Dipenjara, Endingnya Disuruh Minta Maaf

Belum lama ini, polisi meringkus Addril, pemuda tamatan SMA asal Cipayung, Depok yang nekat membobol saldo KAI sebesar Rp 12 juta.

Saldo tersebut disalurkan dalam kartu multi trip KRL atau commuter line. Lantas apa yang membuat Addril membobol saldo KAI dan bagaimana caranya?  

Bikin Heboh, Ternyata Begini Kronologi Video Viral Keributan di Stasiun Manggarai  

Ditemui dengan wajah tertunduk lesu di Polres Metro Depok, Addril mengaku, dirinya baru kali pertama menjadi hacker. 

Nah yang mengejutkannya lagi, ternyata Addil hanya butuh waktu dua hari untuk mempelajari akses membobol saldo KAI. Ilmu hacker itu ia dapat secara otodidak melalui media sosial dan cuma mengandalkan handphone.   

Halaman Selanjutnya
img_title