Jokowi Sukses, Prabowo dan Ganjar Jadi Primadona, Anies Kehilangan Cahaya!

Capres prabowo sedang berada UM Malang
Sumber :
  • Siap.Viva.co.id sumber. Istimewa

Siap –Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA baru-baru ini merilis hasil survei terkini mereka, memaparkan tingkat kepuasan masyarakat terhadap kinerja Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan arah dukungan pemilih yang puas. 

PKB Pertimbangkan Lebih Banyak Wakil Anies Cak Imin: Belum Memiliki Niat Memasangkan dengan Sohibul

Survei, yang dilakukan mulai 4 hingga 12 September 2023, melibatkan 1.200 responden dengan metode wawancara tatap muka menggunakan kuesioner.

Menurut penelitian yang dipimpin oleh Adjie Alfaraby dari LSI Denny JA, tingkat kepuasan terhadap kinerja Presiden Jokowi mencapai 76,3%, menunjukkan tingkat dukungan yang signifikan meski menjelang akhir masa jabatan kedua. 

Posisi Terjepit, PDIP Harus Jeli Menentukan Sosok di Pilgub Jakarta, GPMN: Kalau Salah Pilih Bisa..

"Tingkat kepuasan yang tetap tinggi ini mencerminkan apresiasi masyarakat terhadap kinerja Pak Jokowi," ujar Adjie pada presentasi yang dilakukan pada Senin, 2 Oktober 2023.

Selanjutnya, LSI Denny JA juga menggali arah dukungan pemilih yang puas terhadap kinerja Jokowi. Hasilnya mencengangkan, di mana pemilih yang menyatakan puas terbagi antara Prabowo Subianto dengan 42,2% dan Ganjar Pranowo dengan 41,8%, sementara Anies Baswedan mencatatkan 9,8% dukungan.

Respon PAN Soal PKS Deklarasi Anies-Sohibul, Ini Anak Muda Boleh Lah Mas Kaesang

"Jadi, pemilih yang puas terhadap kinerja Jokowi ini bergerak mendukung baik Prabowo maupun Ganjar," jelas Adjie. 

Persentase dukungan yang berimbang di antara kedua kandidat tersebut menciptakan ketegangan politik yang menarik menjelang periode pemilihan berikutnya.

Halaman Selanjutnya
img_title