Erlin Suastini Wanita yang Tak Bisa Tersentuh Paspampres di Ring 1 Kepresidenan

Erlin Suastini merupakan Kepala Biro Pers
Sumber :
  • Istimewa

Siap – Belakangan ini nama Erlin Suastini masih ramai menjadi sorotan publik lantaran ia adalah sosok yang bisa menghampiri Presiden Joko Widodo kapanpun tanpa halauan Paspampres di ring 1 Kepresidenan.

Salah satunya pada video yang beredar ketika Presiden Jokowi dan Prabowo Subianto berjalan bersama. Ia bisa menghampiri kedua tokoh penting itu tanpa dihalau oleh paspampres ataupun ajudan Prabowo, yakni Mayor Teddy.

Seperti yang diketahui, Mayor Teddy adalah sosok yang amat tegas dan fokus. Ia tak segan menyingkirkan orang-orang yang menghalangi atau menyerobot jalan Prabowo Subianto.

Sosok Erlin Suastini yang belakangan kini kembali  viral media sosial, Erlin, kembali tertangkap kamera mengarahkan Presiden Jokowi sebelum melakukan wawancara dengan awak media di GOR Ahmad Yani, Mabes TNI, Jakarta Timur pada Rabu (28/2/2024).

Terlihat dalam akun YouTube Kemhan RI pada Rabu di GOR Ahmad Yani, Mabes TNI, Jakarta Timur.Presiden Jokowi baru saja menghadiri Rapim TNI-Polri 2024, dalam rangka menyamakan visi dalam melaksanakan tugas Pertahanan dan Keamanan dalam menjaga keutuhan NKRI.

Sebagai informasi, Erlin Suastini merupakan Kepala Biro Pers, Media, dan Informasi (BPMI) Sekretariat Presiden (Setpres). Saat ini, ia juga menjabat sebagai Plh. Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden.

Salah satu tugas utamanya adalah menjalankan keprotokolan sekaligus peliputan dan publikasi kegiatan Presiden dan Ibu Negara saat melaksankan keterangan Pers kepada awak media.

Saling Tembak saat Aparat Gabungan Gerebek Markas KKB, Temukan Amunisi dan Jenazah