Sepak Terjang Mengerikan Hercules, dari Portir TNI hingga Gangster Terkenal Jakarta

Hercules
Sumber :
  • Istimewa

Siap –Dalam lintasan hidup yang penuh liku, Hercules, gangster terkenal dan broker politik Indonesia, menorehkan jejaknya mulai dari masa integrasi Timor Timur hingga menjadi selebritas bawah tanah Jakarta pada 1990an.

Posisi Terjepit, PDIP Harus Jeli Menentukan Sosok di Pilgub Jakarta, GPMN: Kalau Salah Pilih Bisa..

Kelahiran 27 Mei 1968, Hercules merintis kelompok preman di Tanah Abang, memimpin jalur kriminal dan menciptakan "dinasti" premannya di pasar tekstil Asia Tenggara hingga 1996.

Namun, cerita hidup Hercules tak hanya hitam pekat kejahatan. Kehilangan satu tangannya dalam serangan di Ainaro pada 1978 membentuk narasi kisah hidupnya. 

Fiks, PKS Resmi Usung Sohibul Iman di Pilgub Jakarta, Nasib Anies Baswedan?

Zacky Anwar Makarim mengubah takdirnya, merekrutnya sebagai Tenaga Bantuan Operasional (TBO), membawanya ke Jakarta, dan membentuk ikatan dengan Prabowo Subianto.

Dukungan Hercules pada Prabowo dalam Pilpres 2024 bukan sekadar politik; ia "berutang nyawa" kepada Prabowo ketika Prabowo menjabat sebagai kapten Kopassus di Timor Timur. 

Minta Pamrih Usai Menangkap Buronan Thailand Polri Ajukan Barter dengan DPO Fredy Pratama

Serangkaian insiden tragis, termasuk kecelakaan helikopter yang mengakibatkan amputasi tangan kanannya, membentuk kehidupan Hercules.

Meski pernah terjerumus dalam "lembah hitam" Tanah Abang, Hercules mengaku telah bertaubat sejak 2006. 

Halaman Selanjutnya
img_title