Menohok, Ini Kata Nusron Wahid Terkait Pernyataan Anies Soal Kecurangan Pemilu: Apa Wujudnya?

Potret Nusron Wahid
Sumber :
  • Istimewa

Siap –Pernyataan Anies Baswedan yang menyebut bahwa kecurangan Pemilu terjadi sebelum pencoblosan di Tempat Pemungutan Suara (TPS), mendapat jawaban menohok dari Sekretaris Tim Kampanye Nasional atau TKN Prabowo-Gibran, Nusron Wahid.

PKB Pertimbangkan Lebih Banyak Wakil Anies Cak Imin: Belum Memiliki Niat Memasangkan dengan Sohibul

Nusron mengatakan bahwa pembuktian terkait kecurangan pemilu tersebut perlu ditunjukkan agar tak terkesan hanya sekadar tudingan berdasar rumor atau kabar burung.

"Apa yang dimaksud dengan kecurangan sebelum berangkat ke TPS? Apa wujudnya? Apa kongkretnya? Jadi teman-teman yang lain itu jangan hanya menuduh ada kecurangan berdasarkan rumor, kabar burung," kata Nusron kepada wartawan di Media Center TKN Prabowo-Gibran, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu 21 Februari 2024 kemarin.

Pede Tantang Petahana Depok, Elektabilitas Supian Suri Tembus 50 Persen

Lebih lanjut Nusron mengatakan, kecurangan pemilu merupakan bagian dari tindak pidana. Sehingga pembuktian merupakan hal yang penting.

"Namanya bukti dalam tindak pidana itu harus lebih terang dari pada cahaya. Jadi pihak-pihak yang menuduh adanya kecurangan itu harus mampu membuktikan kejelasan bukti-bukti yang terang benderang melebihi terang benderangnya cahaya matahari," tegasnya.

Posisi Terjepit, PDIP Harus Jeli Menentukan Sosok di Pilgub Jakarta, GPMN: Kalau Salah Pilih Bisa..

Seperti diketahui sebelumnya, Anies Baswedan menyatakan bahwa Tim Hukum Nasional Anies-Muhaimin atau AMIN telah menemukan adanya masalah besar sebelum pencoblosan Pemilu 2024 pada 14 Februari lalu.

Anies menyebut ada sejumlah kegiatan kecurangan yang terjadi sebelum pencoblosan di TPS.

Halaman Selanjutnya
img_title