HTA Sebut FKUB Izinkan Keberadaan Kapel di Cinere Depok: Mari Saling Jaga

Ilustrasi kapel
Sumber :
  • Pixabay

Siap – Wakil Ketua DPRD Depok, Hendrik Tangke Allo, mengapresiasi keputusan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) dan Kemenag, yang dinilai memihak pada jemaat kapel GBI di Cinere.

Dituntut 5 Tahun Penjara, Eks Bupati Kutai Barat Ismail Thomas Kepergok Tidak Ditahan, Oh Ternyata

"Saya mengapresiasi keputusan FKUB Depok dan Kemenag yang telah mengeluarkan rekomendasi kepada jemaat kapel GBI Cinere, sehingga mereka bisa kembali melakukan ibadah dan kegiatan kapel," katanya dikutip pada Minggu, 1 Oktober 2023.

Menurut dia, memang sudah selayaknya seperti itu. Hal ini mencerminkan indahnya toleransi antar umat beragama.

Alhamdulilah, GP Ansor Depok Apresiasi Kemenag Atas Kelancaran Pelaksanaan Haji Tahun Ini

"Memang sudah selayaknya seperti itu. Setiap umat beragama apapun agamanya harus mendapatkan kepastian dan rasa aman, nyaman, dalam melakukan ibadahnya," tutur pria yang akrab disapa HTA itu.

Lebih lanjut anggota dewan yang juga menjabat sebagai Ketua DPC PDIP Kota Depok itu menegaskan, semua perbedaan harus dijunjung tinggi, mengingat Indonesia terdiri dari banyak suku dan agama.

Posisi Terjepit, PDIP Harus Jeli Menentukan Sosok di Pilgub Jakarta, GPMN: Kalau Salah Pilih Bisa..

"Kita ini Indonesia, apapun perbedaan di antara kita sudah seharusnya kita saling menjaga satu dengan yang lain, bergandengan tangan sebagai anak bangsa. Mari kita jaga Bhinneka Tunggal Ika," ujarnya.

Selain itu, HTA juga tak lupa menyampaikan rasa terimakasihnya pada pihak keamanan yang terus berkomitmen menjaga situasi kondusif di Kota Depok.

Halaman Selanjutnya
img_title