Begini Siasat 16 Tahanan Polsek Tanah Abang yang Kabur Dini Hari Kemarin, Polisi Buat Tim Khusus

Siasat 16 Tahanan Polsek Tanah Abang yang Kabur
Sumber :
  • istimewa

Siap – Sebanyak 16 tahanan Polsek Metro Tanah Abang berhasil kabur pada Senin (19/2/2024) pukul 02.40 WIB. Hal tersebut diketahui warga sekitar yang melihat segerombolan orang tidak dikenal berlarian di belakang polsek.

Polisi Larang Anggotanya Bawa Ini Saat Pengamanan di Gedung MK, Semua Perintah dan Kendali dari Saya

Setelahnya warga pun melaporkan kejadian tersebut ke pihak Polsek Metro Tanah Abang. Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro, membenarkan kasus tersebut.

“Saat itu Polsek Tanah Abang mendapat laporan warga belakang bahwa ada sekelompok orang tidak dikenal berlarian,” jelasnya.

Terancam Gagal Lolos ke Liga Champions, Erik Ten Hag Kabur Saat Sesi Wawancara

Saat diselidiki Susatyo mengatakan bahwa pihaknya menemukan Ventilasi udara di rutan tersebut sudah dalam kondisi terbuka, tak hanya itu, para tahanan ketika melarikan diri mereka memotong terali kemudian menggunakan sajadah untuk melarikan diri.

“Polsek melakukan pengecekan ruang tahanan dan didapati satu ruang sel ventilasinya terbuka. Kemudian jaga melakukan pengecekan ke sisi belakang sel ditemukan ikatan kain sajadah terjuntai sampai bawah dari teralis besi yang dipotong,” ungkapnya.

Gelar Patroli Polres Depok Turunkan 200 Personel, Jamin Keamanan Rumah Kosong yang Ditinggal Mudik

Susatyo menyatakan hingga saat ini pihaknya masih memburu para tahanan yang kabur tersebut, Diungkapkannya juga 2 Tahanan Sudah berhasil Ditangkap kembali.

“Polres Metro Jakarta Pusat berhasil mengamankan dua orang dari 16 tahanan yang melarikan diri,” ucap Susatyo saat dimintai keterangan, Senin (19/2/2024).

Halaman Selanjutnya
img_title