CarbonShare Academy Dorong Pengembangan Professional Berkelanjutan, Begini Caranya

CarbonShare Academy soal tenaga kerja di bidang keberlanjutan
Sumber :
  • Istimewa

Siap – Kesenjangan tenaga kerja di bidang keberlanjutan masih merupakan masalah yang signifikan di Indonesia. Lantas seperti apa datanya? 

KLHK Dorong Percepatan Rehabilitasi Lahan Kritis di Pulau Jawa, Ini Sebabnya

Berdasarkan data dari LinkedIn, jumlah postingan pekerjaan berkelanjutan atau green jobs tumbuh sebesar 8 persen per tahun dari tahun 2016 hingga 2021.

Namun jumlah individu dengan keterampilan tersebut hanya meningkat sebesar 6 persen setiap tahun selama periode waktu tersebut (BCG, Put Talent at the Top of the Sustainability Agenda, 2023). 

Mengejutkan, Anak Indigo Bongkar Soal Linda Sahabat Vina, Dia Melihat dan Tau Siapa Pelakunya

Data ini menunjukkan bahwa meskipun permintaan akan keterampilan keberlanjutan meningkat, namun pertumbuhan jumlah individu yang memiliki keterampilan tersebut masih terbatas.

Ini menegaskan perlunya upaya untuk meningkatkan pelatihan dan pendidikan di bidang keberlanjutan.

Intip Pesona Cindra Aditi, Anggota PPLN Belanda yang Bikin Eks Ketua KPU Klepek-klepek

Terkait hal itu, CarbonShare, perusahaan yang bergerak di bidang carbon calculator & offsetting melalui CarbonShare Academy, dengan bangga mengumumkan keberhasilan pelaksanaan pelatihan bertajuk Corporate GHG Emission Accounting offline perdana.

Kegiatan ini diselenggarakan pada17-18 Februari 2024, di kantor CarbonShare. CEO CarbonShare, Faelasufa menjadi trainer dalam pelatihan tersebut bersama dengan pakar akuntansi emisi gas rumah kaca, Muhammad Faris Naufal. 

Halaman Selanjutnya
img_title