Pemkot Depok Gempur Status Kesehatan! Bang SS Ungkap Strategi Kawasan Tanpa Rokok yang Masif

Supian suri
Sumber :
  • Istimewa

SiapSekda Kota Depok, Supian Suri, mengungkapkan langkah berani Pemkot Depok dalam meningkatkan status kesehatan masyarakat. 

Drama Pencopotan Baliho Supian Suri, Deolipa Sebut Bisa Tuntut Pemerintah Kota Depok

Dengan tegas, Pemkot menerapkan Kawasan Tanpa Rokok (KTR) pada tujuh tatanan sebagai bagian dari upaya masif.

Dalam penerapannya, Bang SS, panggilan akrab Supian Suri, menekankan pentingnya penguatan Tim Satuan Tugas (Satgas) KTR di setiap perangkat daerah. Hal ini bertujuan untuk memastikan optimalitas implementasi KTR.

Usung Supian Suri Jadi Walikota Depok, Kenapa Arah Dukungan Relawan Bolone SS Bisa Belok Tajam?

"Pencegahan dan pengawasan KTR melibatkan semua perangkat daerah, termasuk kecamatan dan kelurahan. Diperlukan sinergi dan dukungan dari seluruh komponen dalam penerapan KTR," ungkapnya dalam acara Penguatan Tim Satgas KTR pada Perangkat Daerah di Balai Kota Depok.

Sebagai Ketua Tim Satgas KTR Kota Depok, Bang SS mengajak seluruh tim untuk melakukan sidak rutin dan menyusun laporan bulanan terkait kepatuhan pegawai. 

Menguak Motif Pencopotan Baliho Supian Suri oleh Satpol PP, Begini Kata Pengamat Hukum

Selain itu, perhatian khusus diberikan pada penertiban toko rokok elektrik atau vape yang semakin marak di Kota Depok.

"Peran Tim Satgas KTR diharapkan optimal, mengingat tantangan terkait rokok, terutama rokok elektrik, semakin berat," tegasnya. Pemkot Depok, melalui langkah proaktif ini, berkomitmen menjaga kesehatan masyarakat dan menghadapi perubahan dinamika terkait konsumsi rokok.