Bawaslu Diskualifikasi Partai Garuda di Kota Depok: Warga Jangan Sampai Terjebak

Bawaslu diskualifikasi Partai Garuda di Kota Depok
Sumber :
  • Istimewa

Siap – Badan Pengawas Pemilu atau Bawaslu, telah mengeluarkan rekomendasi ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk mendiskualifikasi Partai Garuda sebagai peserta Pemilu 2024 di Kota Depok

Respon PAN Soal PKS Deklarasi Anies-Sohibul, Ini Anak Muda Boleh Lah Mas Kaesang

Hal itu disampaikan oleh Koordinator Divisi Penanganan Pelanggaran dan Data Informasi Bawaslu Kota Depok, Sulastio

Ia menjelaskan, Partai Garuda Perubahan Indonesia atau Garuda, terpaksa didiskualifikasi dari peserta Pemilu 2024 di Kota Depok lantaran dianggap tidak mengikuti aturan yang berlaku, yakni soal Laporan Dana Kampanye (LDK). 

Ini Bocoran Bawaslu soal Daerah Rawan Pelanggaran di Pilkada, Depok Urutan Berapa?

"Jadi Bawaslu telah merekomendasikan, meminta kepada KPU ini akibat dari keterlambatan pelaporan LDK, maka partai Garuda dibatalkan sebagai peserta pemilu untuk Kota Depok," kata Sulastio pada Senin, 12 Februari 2024. 

Terkait hal itu, Bawaslu pun telah menyampaikan pada KPU untuk segera melakukan sosialisasi pada masyarakat atas putusan ini.

Deolipa soal Dalih ASN Depok di Acara Deklarasi IBH: Wali Kota Harusnya Dikonfrontir

"Jadi kami kemarin sudah sampaikan kepada KPU untuk segera membuat sosialisasi, sehingga masyarakat jangan sampai terjebak masih memilih partai yang bersangkutan," ujarnya. 

"Karena kalau ada pilihan terhadap partai yang bersangkutan (Garuda) maka akan dianggap sebagai suara tidak sah," sambungnya. 

Halaman Selanjutnya
img_title