BMKG Peringati Adanya Potensi Cuaca Ekstrim Hujan Disertai Kilat dan Angin Kencang di Jabodetabek

BMKG Peringati Adanya Potensi Cuaca Ekstrim
Sumber :
  • pixabay

Siap – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memperkirakan cuaca di sebagian wilayah Jakarta dan sekitarnya untuk hari ini pada Sabtu 10 Februari 2024.

Breaking News! Gempa Mengguncang Pacitan, Gimana Kondisi Kampung Halaman SBY?

Dilansir dari laman resmi BMKG diprediksi wilayah Ibu Kota Jakarta akan diguyur hujan dengan intensitas ringan, terkecuali wilayah Kepulauan Seribu.

Akan  tetapi, di malam harinya langit Jakarta diprediksi BMKG akan cerah. Dalam rilisnya BMKG menuliskan bahwa malam hari di Jakarta akan Kembali perawan, tanpa adanya hujan yang turun.

Akhir Pekan BMKG Prediksi Cuaca DKI Jakarta, Berikut Wilayah Ibu Kota yang Bakal Diguyur Hujan

"Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang di sebagian wilayah Jaksel pada siang hari," tulis BMKG.

Lebih lanjut Untuk beberapa wilayah seperti Bekasi, Depok, dan Kota Bogor, Jawa Barat diperkirakan langit paginya cerah berawan, siangnya diperkirakan hujan berintensitas sedang, dan malam harinya diperkirakan hujan ringan.

Heboh Soal Informasi Ada Tsunami di Sumatera di Medsos, Begini Penjelasan BMKG

"Waspada potensi hujan yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang pada pagi, siang, hingga, malam hari di sebagian wilayah Kabupaten dan Kota Bogor, Kota Depok, Kabupaten dan Kota Bekasi, Kabupaten Karawang," ungkap BMKG.

Sementara untuk di Kota Tangerang, Banten, cuaca pagi harinya diprediksi hujan dengan intensitas ringan, siang harinya diprediksi hujan sedang, dan malam harinya diprediksi kembali berawan.