Tahun Baru Imlek, BMKG Prediksi Wilayah DKI Jakarta akan Diguyur Hujan Disertai Kilat atau Petir

Tahun Baru Imlek, BMKG Prediksi Wilayah DKI Jakarta akan Diguyur Hujan
Sumber :
  • pixabay

SiapImlek atau Tahun Baru Cina yang jatuh pada hari ini tanggal 10 Februari 2024 diprediksi akan diguyur hujan khususnya wilayah DKI Jakarta.

Anggota DPRD Desak Pemerintah Terapkan Study Tour di Dalam Kota

Hari besar umat Konghucu itu memang kerap kali identic dengan turunya hujan, karna memang dipercaya apabila hujan turun di hari imlek akan mendatangkan kemakmuran dan kebahagiaan. Hari ini BMKG merilis prakiraan cuaca untuk wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya.

Dilansir dari laman resmi Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) diperkirakan wilayah DKI Jakarta akan diguyur hujan siang hari ini. Imlek sendiri memang kerap kali bertepatan dengan turunnya hujan hal ini karena perayaan Imlek bersamaan dengan periode musim hujan.

Akhir Pekan, BMKG Memprediksi 2 Wilayah DKI Jakarta Ini Bakal Diguyur Hujan Pada Siang Hari

BMKG memaparkan untuk cuaca seluruh wilayah DKI Jakarta pada pagi hari bakal cerah berawan. Beranjak ke siang, hujan dengan intensitas ringan diprediksi akan mengguyur Jakarta Barat dan Jakarta Selatan.

Sementara untuk wilayah Jakarta Timur diprediksi akan berawan, lalu Jakarta Pusat cerah berawan, untuk Jakarta Utara cerah berawan, dan Kepulauan Seribu diprediksi cerah berawan.

Anggota DPRD Desak Dishub DKI Jakarta Gandeng Satpol PP Tertibkan Juru Parkir Liar

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) juga telah mengeluarkan peringatan dini agar masyarakat DKI Jakarta tetap waspada potensi hujan yang dapat disertai kilat/petir dan juga angin kencang.

"Waspada hujan disertai kilat atau petir," tulis BMKG dalam laman resminya.

Pada malam hari, Jakarta Barat diperkirakan akan berawan, untuk Jakarta Pusat diperkirakan cerah berawan, Jakarta Selatan diperkirakan berawan, Jakarta Timur juga diperkirakan berawan, lalu Jakarta Utara diperkirakan cerah berawan, dan Kepulauan Seribu diperkirakan berawan.

Halaman Selanjutnya
img_title