Ijtima Ulama: Habib Rizieq Ajak Umat Dukung Anies-Muhaimin, Bukan Sekadar Capres!

Habib Rizieq
Sumber :
  • Istimewa

SiapUlama Habib Rizieq Shihab (HRS) mengajak umatnya untuk meresapi dan mendukung hasil Ijtima Ulama yang baru saja digelar. 

Ketika Wali Kota Depok Heran Ada Balihonya soal Cagub Jabar, Warganet: Itu Khodammnya Ges

Dalam keputusannya, Ijtima Ulama menyatakan dukungan kuat untuk pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) sebagai capres dan cawapres nomor urut 1.

"Saya mau tanya semuanya, siap ikut ulama? siap dukung putusan hasil Ijtima Ulama?," seru Habib Rizieq kepada jemaahnya di Pademangan, Jakarta Utara, Jumat 9 Februari 2024

Respon Gerindra Soal PKS Deklarasi Anies-Sohibul di Pilkada Jakarta, Hampir Pasti Kalah

Dalam pertemuan tersebut, Ijtima Ulama tidak hanya memberikan dukungan untuk paslon AMIN, tetapi juga mengajak umat untuk memenangkan Calon Legeslatif ( Caleg) dari empat partai pengusung, yaitu PKS, PKB, Partai Ummat, dan Partai Nasdem.

"Tolong jangan pilih caleg di luar dari partai yang mendukung ini. Jadi kalau ada partai yang tidak mendukung hasil Ijtima Ulama, kita hormati sikap mereka. Tapi umat kita ajak caleg-caleg yang mendukung hasil Ijtima Ulama," papar Habib Rizieq dengan tegas.

Sindir PKS Dapat Kursi Ketua DPRD DKI Masih Ambil Posis Cawagub, PKB Sodorkan Kaesang Duet Anies

Dalam imbauannya, Habib Rizieq menegaskan bahwa ajakan ini bersifat imbauan, bukan pemaksaan.

 Dia berharap umat bisa menyosialisasikan dan memperjuangkan ajakan tersebut dengan ikhlas, berdoa agar Allah memberikan kemenangan.