Ganjar Pranowo Peringatkan Jokowi: Jangan Mati Rasa, Bermain Api Bisa Diadili

Ganjar pranowo
Sumber :
  • Istimewa

Siap –Mantan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo melontarkan kritik keras terhadap Presiden Joko Widodo (Jokowi) terkait dengan kondisi demokrasi di Indonesia. 

Tim U-16 Indonesia Gagal ke Final ASEAN Boys Championship Setelah Dihajar Australia 3-5

Ganjar menyebut Jokowi "mati rasa" dan "bermain api" dengan mengabaikan berbagai kritik dan peringatan dari berbagai pihak.

"Jangan mati rasa, jangan bermain api. Bisa diadili!" tegas Ganjar dalam sebuah video di kanal YouTube Abraham Samad Speak Up yang diunggah pada Kamis 9 Februari 2024

Jadwal Pertandingan Tim U-16 Indonesia vs Australia ASEAN Boys U-16 Championship 2024

Ganjar menilai Jokowi tidak mendengarkan berbagai kritik dan peringatan terkait dengan berbagai isu, termasuk intervensi politik yang masif dan kontrol politik di berbagai sektor. 

Menurut Ganjar, situasi ini membahayakan demokrasi Indonesia dan berpotensi mengantarkan negara ini ke arah otoritarianisme.

Polemik Judi Online, Menkominfo hingga Wulan Guritno Jadi Sorotan

"Ini bukan hal yang biasa saja. Ini serius. Kalau orang melihat ini sesuatu yang biasa, dia sedang mati rasa. Dia tidak pernah belajar sejarah. Dia sedang mengambil risiko besar," kata Ganjar.

Ganjar mengingatkan Jokowi dan seluruh rakyat Indonesia untuk tidak melupakan sejarah kelam masa lalu, di mana Indonesia pernah mengalami masa otoritarianisme di bawah rezim Orde Baru

Halaman Selanjutnya
img_title