Perkuat Mental dan Konsisten Membangun Pelaku Ultra Mikro, Lukman: Masih Banyak Belum Tersentuh

Potret Lukman, Jubir Gerak98
Sumber :
  • Siap.viva.co.id/istimewa

SiapRumah Bersama Pelayan Rakyat (RBPR) Jakarta menggelar Program Relawan Menjemput UMKM di Sekretariat Rumah Bersama Pelayan Rakyat, Jl.HOS.Tjokroaminoto No.111, Jakarta Pusat, Selasa (6/2) dengan melakukan dialog penguatan dan bimbingan pembuatan Nomor Induk Berusaha (NIB).

Tujuh Peluang Usaha 2024 Modal Kecil Belum Banyak Pesaing

Dalam kesempatan tersebut, sekitar 300 orang didominasi ibu-ibu pelaku usaha ultra mikro.

Juru Bicara Gerakan Aktivis 98 (Gerak98), Lukman Hakim menyatakan selama pesta Pemilu 2024, Pemerintah justru asik dengan kontestasi dan abai dalam pemberdayaan Pelaku Ultra Mikro.

Pemerintah Minta Pelaku UMKM Dituntut Melek Teknologi

Selama Program Relawan Menjemput UMKM dilaksanakan, kata Lukman, terbukti masih banyak Pelaku Usaha Mikro belum tersentuh.

Mereka butuh penguatan mental untuk mandiri dan ini adalah kunci dalam membangun perekonomian rakyat.

Sekda Depok Buka Bazar, Camat Eman Hidaya Orang Dibalik Pembentukan Pengurusan UMKM Cimanggis

“Ibu-Ibu, jangan berkecil hati kontestasi Pemilu 2024 yang hadir di depan kita adalah bantuan langsung. Belum sepenuhnya seperti yang Ibu-Ibu sekalian inginkan dari hal yang kita diskusikan bersama. Namun, saya yakin membangun mental untuk mandiri adalah kunci dalam perekonomian rakyat yang tepat” ujarnya.

Lukman, yang juga dosen di salah satu perguruan tinggi Jakarta mengingatkan rekam jejak keberpihakan terhadap rakyat adalah hal utama dan butuh konsistensi.

Halaman Selanjutnya
img_title