Rocky Gerung Bongkar Fakta Anies Unggul, Prabowo Bersih Ganjar Jemawa

Rocky Gerung
Sumber :
  • Istimewa

Siap –Pengamat politik tajam, Rocky Gerung, memberikan sorotan menohok terkait perdebatan terakhir calon presiden pada tanggal 4 Februari 2024. 

Muncul Sinyal Dukungan Partai NasDem untuk Kaesang di Pilkada Jakarta, Asal Mau Jadi Cawagub Anies

Dalam komentarnya pada Senin, 5 Februari 2024, Gerung tidak hanya membedah pertarungan ide, namun juga mencermati dinamika politik di balik layar.

"Dalam lima perdebatan, kita menginginkan kejelasan di panggung. Namun, marah kita bukan hanya pada para kandidat, melainkan pada setting yang diatur oleh sosok yang angkuh, Jokowi," ujar Rocky Gerung dengan nada tajam.

Puan Sebut PDIP Berpeluang Usung Kadernya di Pilgub Jakarta, Figur Ini Masih Dipertimbangkan

Gerung menyatakan bahwa meski Anies Baswedan konsisten memenangkan perdebatan, Prabowo menunjukkan keaslian dirinya, sementara Ganjar terkesan angkuh.

"Anies mempertahankan konsistensinya, Prabowo dengan tulusnya, sementara Ganjar terlalu angkuh. Tetapi dalam pernyataan penutup, ketulusan terpancar dari Prabowo," tambahnya.

Begini Jawaban Surya Paloh Soal NasDem akan Mengusung Sahroni atau Anies Baswedan di Pilgub Jakarta

Rocky Gerung menyoroti perubahan sikap Prabowo yang tampak lebih tenang pada debat terakhir. "Prabowo berupaya mengontrol emosinya, menyadari publik memperhatikan dimensi emosionalnya," katanya.

Pendapat Gerung tentang Ganjar tak kalah tajam. Dia menilai sikap angkuh Ganjar terlihat dalam tuduhannya kepada Prabowo yang terus-menerus diungkit dalam debat.

Halaman Selanjutnya
img_title