Andy Rompas Kibarkan Bendera Duel Terhadap Habib Bahar : Kita Selesaikan Usai Pemilu Secara Tuntas

Kolase foto
Sumber :
  • Istimewa

Siap –Dalam sebuah konfrontasi tak terduga, Habib Bahar bin Smith, pendakwah kondang dan ulama cucu nabi, memicu kegemparan di dunia maya dengan mengungkapkan pencariannya terhadap rivalnya, Andy Rompas, Panglima Adat Laskar Manguni.

Tragis, Sekarang Begini Nasib Guru dan Murid Pelaku Skandal Video Mesum Usai Viral

Habib Bahar menyematkan julukan 'pembesar tato' pada Rompas, mengakibatkan gegap gempita di media sosial.

"Manguni Makasiaow, dia punya pembesar di Jakarta, namanya Andy Rompas, dan saya sedang mencarinya. Banyak tato doang, ngumpet," ujar Habib Bahar dalam video kontroversial yang diunggah di Twitter.

Video Diduga Oknum Anggota TNI Aniaya Warga Melawi Kalbar Viral di Media Sosial

Ancaman serius Bahar mencapai puncaknya dengan mengajak Rompas dalam duel pedang menggunakan Tajul Alawiyyin, pedang pusaka miliknya. Namun, Rompas menolak, menyebut Bahar hanya beraksi di dunia maya.

Panglima Adat Manguni, Andy Rompas, merespons tantangan melalui unggahan Facebook, menegaskan keberpihakannya 

Minum Air Es Usai Makan Bisa Picu Kanker, Benarkah?

"FPI dibubarkan, HTI dibubarkan, karena jelas melanggar ideologi Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika. Bahar bin Smith, jangan berkoar-koar di medsos. Kalau cinta tanah air dan tidak memprovokasi atas nama umat Muslim, mari kita jaga bersama keutuhan bangsa ini menuju Indonesia emas. Karena kita semua bersaudara, TORANG MINAHASA."

Andy Rompas menegaskan bahwa di Tanah Minahasa tidak ada radikalisme, hanya keinginan menjaga adat istiadat tanah leluhur, bukan agama. Dia menyatakan:

Halaman Selanjutnya
img_title