Hore Harga BBM Pertamina Seluruh Indonesia Stabil per 1 Februari 2024, Bikin Kantongmu Super Hemat

Kolase foto
Sumber :
  • Istimewa

Siap –PT Pertamina Patra Niaga resmi merilis daftar harga bahan bakar minyak (BBM) yang berlaku mulai Kamis (1/2/2024). 

BPS Sebut Inflasi Tahunan Capai 3 Persen, bakal Ada Kenaikan Harga: Apa Saja?

Corporate Secretary Pertamina Patra Niaga, Irto Ginting, menjelaskan bahwa harga BBM nonsubsidi seperti Pertamax Series dan Dex Series tetap stabil tanpa ada kenaikan atau penurunan per 1 Februari 2024.

Saat ini, harga Pertamax adalah Rp 12.950 per liter, Pertamax Green 95 Rp 13.900 per liter, dan Pertamax Turbo Rp 14.400 per liter. Sementara harga BBM Dexlite sebesar Rp 14.550 per liter dan Pertamina Dex Rp 15.100 per liter.

Oalah, Harga Jaket Putri Semata Wayang Kim Jong Un Setara Gaji Presiden RI, Nih Penampakannya

 Irto menegaskan bahwa harga ini berlaku untuk wilayah Jawa dan wilayah dengan besaran pajak bahan bakar kendaraan bermotor (PBBKB) sebesar 5 persen.

Harga Pertalite dan Biosolar juga tidak mengalami perubahan per 1 Februari 2024. Irto menjelaskan bahwa keputusan ini hasil dari evaluasi berkala sesuai dengan formula penetapan harga yang diatur oleh Kepmen ESDM No. 245.K/MG.01/MEM.M/2022 tentang formulasi harga JBU atau BBM nonsubsidi.

Polisi Bongkar Kasus Pemalsuan BBM di SPBU Depok, Nih Daftarnya

Irto menambahkan, "Keputusan ini adalah bentuk menjaga stabilitas harga BBM nonsubsidi yang terbaik dan terjangkau bagi masyarakat hingga pelosok negeri, tidak hanya di kota besar. 

Ini adalah wujud penyaluran dan penyediaan BBM berdasarkan prinsip Availability, Accessibility, Affordability, Acceptability, and Sustainability.

Halaman Selanjutnya
img_title