Geger, Spanduk dan Baliho Penolakan Gibran Menjamur di Wilayah Madura, Begini Kata Warga

Potret penolakan warga terhadap Gibran
Sumber :
  • Istimewa

SiapSpanduk berisikan kecaman dan penolakan terhadap calon presiden nomor urut 02 Gibran Rakabuming Raka bermunculan di wilayah Bangkalan Madura, Kota Malang, dan di Kabupaten Jember Jawa Timur.

Ketika Wali Kota Depok Heran Ada Balihonya soal Cagub Jabar, Warganet: Itu Khodammnya Ges

Penolakan tersebut diduga lantaran imbas dari acara debat cawapres yang digelar KPU pada Minggu 21 Januari 2024 lalu karena Gibran dianggap menghina Mahfud MD.

Hal tersebut terlihat dari sejumlah baliho dan spanduk yang terpasang, dengan narasi penolakan terhadap Gibran. 

Merinding, Begini Kondisi Jelang Sidang Praperadilan Pegi Setiawan di PN Bandung

Hingga saat ini, belum diketahui siapa pemasang spanduk maupun baliho tersebut, namun narasi penolakan Gibran di Madura Jawa Timur cukup viral. 

Narasi dalam spanduk tersebut beragam, namun menuju kepada satu pernyataan yakni menolak Gibran karena perbuatannya yang dinilai miskin etika.

Detik detik Aksi Mengerikan Polwan Bakar Suami di Mojokerto, Tangan Korban Terborgol

Diduga itu terkait dengan sikapnya saat melakoni debat cawapres dengan Mahfud MD. Pedagang setempat yang diwawancarai merespon baik baliho yang dipasangkan di sekitar tempatnya ini.

"Ya ini adalah akibat dari seseorang yang gapunya etika dan merendahkan orang yang lebih tua. Ini lah respon kami sebagai masyarakat,” kata Sutomo, seorang pedagang di Kabupaten Bangkalan, Madura pada Jumat, seperti dikutip 26 Januari 2024.

Halaman Selanjutnya
img_title