Cekcok dengan Habib Bahar, Andy Rompas Manguni: Muslim Itu Semua Sodara Kami

Andy Rompas Manguni (tengah) berseteru dengan Habib Bahar
Sumber :
  • Istimewa

Siap – Ketegangan antara Habib Bahar dengan Pentolan Manguni, Andy Rompas hingga kini masih berlanjut. Bahkan, mereka sempat pula loh saling lempar tantangan duel

Gus Muwafik Jengkel Rhoma Irama Diolok-olok: Dia Menghidupi Banyak Orang

Hal itu terlihat dari video yang tersebar di media sosial. Nah terlepas dari perseteruannya dengan Habib Bahar, pentolan Manguni itu memastikan bahwa dirinya tidak pernah ada masalah dengan umat Islam. 

Pernyataan itu sempat dilontarkan Panglima Manguni, Andy Rompas lewat akun media sosial Facebook pribadinya pada 10 Desember 2023 lalu.

Doa Menggelegar Habib Bahar di HUT ke-78 Bhayangkara

Andy Rompas menegaskan, bahwa Manguni sangat menjunjung tinggi toleransi, terlebih dengan umat Muslim

"Jangan ajari kami soal toleransi, karena semua agama di bangsa ini terlebih khusus Muslim itu semua sodara kami," ujarnya sebagaimana dikutip siap.viva.co.id pada Selasa, 23 Januari 2024.

Habib Bahar Akui Ada Kiai hingga Habaib yang Terpapar Judi Online, Siapa Mereka?

Namun, lanjut Andy Rompas, itu tak berlaku bagi mereka yang menganut paham radikalisme. Pentolan Manguni itu bahkan menegaskan, tidak ada tempat untuk kelompok yang bersembunyi di balik agama, terlebih di tanah Minahasa.

"Tapi ingat! tidak ada tempat, sejengkalpun untuk mereka kaum radikalisme yang bersembunyi di balik agama, di tanah Minahasa."  

Halaman Selanjutnya
img_title