Terkuak Siapa Sebenarnya Andy Rompas, Panglima Adat Manguni yang Menantang dengan Habib Bahar

Andy rompas
Sumber :
  • Istimewa

Siap –Baru-baru ini, gempar di media sosial mencuat perseteruan sengit antara Panglima Ormas Adat Manguni Makasiouw, Andy Rompas, dan Habib Bahar bin Smith

Doa Menggelegar Habib Bahar di HUT ke-78 Bhayangkara

Kontroversi ini mencuat setelah pernyataan kontroversial dari Habib Bahar dalam sebuah video yang diunggah di Twitter @opposite6892.

Dalam video tersebut, Habib Bahar menyebut Andy Rompas sebagai pemimpin Ormas Manguni Makasiouw, dengan menggambarkannya sebagai sosok yang ngumpet dan hanya memiliki banyak tato. 

Habib Bahar Akui Ada Kiai hingga Habaib yang Terpapar Judi Online, Siapa Mereka?

Pernyataan ini membuat Andy Rompas merespons secara tegas melalui akun Facebook pribadinya.

"40 hari lamanya kami diam karena berduka dalam maki dan difitnah oleh kaum Radikalisme ini, Angkat pedang memprovokasi umat muslim untuk mencari saya Andy Rompas. Sekarang waktunya bergerak," tulis Andy Rompas.

Sayid Qori Penantang Duel Habib Bahar Nyaris Diamuk Warga Malang: Saya Minta Maaf

Panglima Manguni Makasiouw ini, yang mengenyam pendidikan di SMA Advent Tompaso Minahasa, Sulawesi Utara, sebelumnya juga terlibat dengan Ormas PASPAMNAS.

 Selain itu, keaktifannya di media sosial terlihat melalui unggahan di Facebook dan Instagram, di mana ia menunjukkan kehalinya dengan anggota Ormas Manguni berjalan di atas bara api.