Sejarah Bikini dari Masa ke Masa

Ilustrasi bikini.
Sumber :
  • pixabay.com

SiapPakaian, dalam pandangan estetis penyair Lebanon Khalil Gibran memiliki dua peranan yang diametral. Pada satu sisi, pakaian bisa menutupi sebagian kekurangan tubuh tapi juga menangkup keindahan tubuh manusia. Makanya tidak heran, pasca era Victoria pakaian perempuan mengalami perubahan signifikan.

Begini Tampang Panik Panglima Tentara Israel Saat Diserang Iran

Salah satu revolusi pakaian yang paling terasa sampai saat ini adalah pakaian renang atau yang lebih populer disebut dengan nama bikini.

Nah, bagaimana awal mulanya bikini dibuat dan menjelma sebagai pakaian nomor satu musim panas di berbagai belahan dunia khususnya Eropa dan Amerika?

Pekikan Takbir Rayakan Serangan Massal Iran ke Israel

Sejarah awal bikini tidak terlepas dari peran desainer Prancis Louis Reard yang terinspirasi dari peristiwa bom atom yang mengakhiri Perang Dunia II.

Pada tanggal 5 Juli 1946, Reard memperkenalkan pakaian renang dua potong yang berani di Piscine Molitor, kolam renang populer di Paris.

Balas Dendam, Iran Bikin Israel Jadi Neraka Dunia, Begini Penampakannya

Dilansir History, Micheline Bernardini menjadi model busana baru, yang oleh Reard dijuluki "bikini". Dia terinspirasi oleh berita uji atom AS, yang berlangsung di Bikini Atoll di Samudra Pasifik awal minggu itu.

Micheline Bernardini orang pertama menjajal baju renang desain Reard.

Photo :
  • Dok/wiki commons
Halaman Selanjutnya
img_title