Soal Isu 01 dan 03 Bergabung, Jusuf Kalla: Ide Bagus

Potret Jusuf Kalla yang kerap disapa JK
Sumber :
  • Istimewa

Siap –Menanggapi soal isu ada kemungkinan kubu capres 01 dan 03 bergabung di Pilpres 2024 jika berlangsung dua putaran, mantan Wakil Presiden ke 10 dan 12 Jusuf Kalla atau yang kerap disapa JK mengatakan bahwa itu merupakan ide yang bagus.

Ketika Foto Habib Bahar Bikin Jin Kepanasan: Mau Keluar Nggak?

Namun kata Jusuf Kalla, wacana ini hanya bisa terjadi kalau Pilpres berlangsung 2 putaran. Kalau ternyata Pilpres hanya 1 putaran, maka koalisi 01 dan 03 bakal buyar dengan sendirinya.

Jusuf Kalla yang selama ini dikenal sebagai mentor politiknya Anies Baswedan, menyambut baik usulan tersebut. Kenapa? Dalam politik, kata JK, tak ada kawan dan lawan yang abadi.

Habib Bahar Janji Oposisi Sampai Mati: Mau Anies, Prabowo, Ganjar, Komeng Nggak Ngaruh!

"Yang ada kepentingan untuk memajukan bangsa ini, memenangkan Pemilu dan sebagainya," kata JK kepada awak media di Jakarta Pusat, seperti dikutip Senin 15 Januari 2024 kemarin.

Seperti diketahui, isu terkait Paslon nomor urut 01 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dan Paslon nomor urut 03 Ganjar Pranowo-Mahfud MD membuka peluang untuk bersatu mencuat belakangan ini.

Cerita Bambang Pacul Masuk Rumah Sakit Gegera Ganjar-Mahfud Kalah, Begini Kondisinya

Kekinian, koalisi dari dua Paslon itu memang masih sebatas wacana.

Namun, masing-masing dari elit parpol pendukung maupun tim sukses sama-sama sudah saling memuji dan membuka diri untuk bersatu. 

Halaman Selanjutnya
img_title