Libatkan TNI, Ini Cara Jitu Sekda Supian Atasi Banjir di Kota Depok

Ilustrasi banjir di Kota Depok
Sumber :
  • siap.viva.co.id

Siap – Pemerintah Kota (Pemkot) Depok berjanji akan menyiapkan berbagai upaya untuk mengatasi persoalan banjir, utamanya di beberapa wilayah yang dianggap rawan. 

Pilkada Panas, Ini Dalih Kepala Satpol PP Copot Baliho Sekda Depok, Benarkah Pesanan?

Salah satunya seperti di wilayah Villa Pamulang, Kelurahan Pondok Petir, Kecamatan Bojongsari. 

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok, Supian Suri mengungkapkan, pihaknya bersama TNI dan Polri akan segera mengambil langkah kongkrit untuk mengatasi persoalan tersebut.

Kepercayaan di Tengah Tekanan Lawan Politik dalam Menjagal Majunya Supian Suri Jadi Walikota Depok

"Hari ini kita meninjau lokasi yang sering terjadi banjir untuk mengambil langkah-langkah agar permasalahan banjir dapat terselesaikan seperti harapan warga," katanya dikutip pada Sabtu, 13 Januari 2024.

Adapun upaya penanganan tersebut, jelas Supian Suri, ada dua langkah yang akan dikerjakan. Pertama melakukan penurapan terhadap crossing saluran air yang telah dibuat oleh warga sebelumnya agar aliran air bisa langsung menuju ke Kali Angke.

Drama Pencopotan Baliho Supian Suri, Deolipa Sebut Bisa Tuntut Pemerintah Kota Depok

"Nah yang kedua, kita akan melebarkan saluran air agar sama dengan di hulu sehingga aliran air tidak lancar dan meluap ke jalan," ujarnya.  

Sekda Depok yang akrab disapa Bang SS itu juga mengungkapkan, untuk pengerjaannya akan segera ditindak lanjuti oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Depok. 

Halaman Selanjutnya
img_title