Kemenpora Resmikan Kegiatan Jumadi

Deputi Pemberdayaan Pemuda Kemenpora Asrorun Ni'am Sholeh
Sumber :
  • dok/kemenpora.go.id

Siap – Kegiatan Jumat Ngoprek Digital (Jumadi) dibuka secara resmi oleh Deputi Pemberdayaan Pemuda Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Asrorun Ni'am Sholeh di Media Center Kemenpora, Lt. 1 Gedung Grha Pemuda Kemenpora, pada Jumat (12/1) siang. 

Kominfo Dorong Pencinta Gim Daring ke Arah Positif Lewat Literasi Digital

Dalam sambutannya, beliau menekankan pentingnya adaptasi teknologi dalam konteks kampanye politik. Menyatakan bahwa pemanfaatan kecerdasan buatan dalam pemilihan umum adalah suatu hal yang baru dan perlu dikembangkan.

“Pemanfaatan kecerdasan buatan dalam pemilihan umum tentu suatu hal yang baru dan perlu dikembangkan," tegas Ni'am.

Peran Virtual Assistant Kian Besar, SGB VA Dorong Para Talenta Berkarier dari Rumah

Selain itu, Ni'am berbagi harapannya terkait penumbuhan kreativitas pemuda di era digital, yang dianggapnya sebagai kunci daya saing pemuda di masa depan. 

Pemanfaatan teknologi digital, khususnya kecerdasan buatan, diharapkan mampu menciptakan generasi pemuda yang lebih kreatif, inovatif, dan memiliki peran besar dalam pembangunan masyarakat dan negara.

Apresiasi Kreativitas Anak Muda, Kemenpora Gelar Pesta Prestasi

"Penumbuhan kreativitas pemuda di bidang pemanfaatan teknologi digital, diharapkan dapat tercipta generasi pemuda yang lebih kreatif, inovatif, dan memiliki peran yang besar dalam pembangunan masyarakat serta negara," tambah pria yang juga Guru Besar di UIN Jakarta.

JUMANDI tahun 2024 mengusung tema menarik, yaitu "Platform Digital dalam Kampanye Politik dengan Teknologi AI dan Manfaatnya." 

Halaman Selanjutnya
img_title