Berkaca dari Jakarta, Pengamat Tata Kota Berikan Nilai 5 untuk Anies: Memalukan!

Azas Tigor soal kinerja Anies di Jakarta
Sumber :
  • Istimewa

Siap – Pengamat tata kota dari Forum Warga Jakarta (Fakta), Azas Tigor Nainggolan, memberikan penilaian yang cukup nyelekit terhadap Anies Baswedan.

Respon Gerindra Soal PKS Deklarasi Anies-Sohibul di Pilkada Jakarta, Hampir Pasti Kalah

Dalam hal ini, Azas Tigor mengoreksi kinerja Anies Baswedan saat menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta pada periode 2017 hingga 2022, lalu.

Penilaian ini muncul sebagai respon Azas Tigor terhadap pernyataan Anies Baswedan yang memberikan nilai 11 dari 100 kepada Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto. 

Pede Tantang Petahana Depok, Elektabilitas Supian Suri Tembus 50 Persen

Azas Tigor berpendapat, salah satu faktor yang membuat Anies mendapatkan nilai buruk karena banyaknya program yang gagal dijalankan. 

Salah satunya adalah janji kampanye untuk membangun rumah dengan uang muka (DP) sebesar 0 rupiah.

Sindir PKS Dapat Kursi Ketua DPRD DKI Masih Ambil Posis Cawagub, PKB Sodorkan Kaesang Duet Anies

"Kalau lihat pengalaman Jakarta, apa yang Pak Anies selama jadi gubernur itu banyak juga program-program yang nggak jalan. misalnya rumah DP 0 rupiah," katanya dikutip pada Sabtu, 13 Januari 2024.

Tentang janji tersebut, kata Azas Tigor, Anies mengurangi target penyediaan rumah DP0 rupiah dari 232.214 unit menjadi hanya 9.081 unit berdasarkan Pergub Nomor 25 Tahun 2022 tentang Rencana Pembangunan Daerah (RPD) 2023-2026. 

Halaman Selanjutnya
img_title